Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Melawi

BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN MELAWI

 

 

 

Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi telah melaksanakan Sosialisasi Penyusunan RKAS dengan menggunakan Aplikasi e-BOS Plus mulai tanggal 9 s.d 20 September 2019 yang dibagi dalam 4 Gelombang. Adapun pesertanya adalah semua Kepala Sekolah dan Bendahara BOS SD dan SMP se-Kabupaten Melawi dengan masing-masing gelombang dilaksanakan selama 2 hari bertempat Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi di Nanga Pinoh. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan Aplikasi baru dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) yang bersumber dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
Selama ini dalam menyusun RKAS dan pelaporan Dana BOS, sekolah dibantu dengan Aplikasi e-BOS yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di dalam prakteknya sekolah masih mengalami kendala dan kesulitan pada pencatatan asset yang dibeli dari Dana BOS. Hal ini juga berimbas pada sering terlambatnya pencatatan asset di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi dan hal ini sangat berpengaruh terhadap penilaian laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Melawi. Beranjak dari hal tersebut di atas maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi mencoba membuat Aplikasi e-BOS Plus yang tujuan utamanya adalah untuk memudahkan sekolah mencatatkan asset yang di beli dari Dana BOS. Aplikasi ini dapat dikerjakan oleh Bendahara Sekolah baik secara online maupun offline. Setelah sosialisasi ini akan dilanjutkan dengan Ujicoba terhadap 46 sekolah baik SD dan SMP yang ditargetkan selesai pada minggu pertama bulan Oktober sebagai target jangka pendek sedangkan target jangka menengah sampai Desember 2019 diharapkan semua SD dan SMP yang menerima Dana BOS telah menggunakan Aplikasi e-BOS Plus, sehingga semua asset dapat dicatat dengan baik oleh sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi.
Pada kegiatan ini narasumber berasal dari Tim Managemen BOS Kabupaten Melawi. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi dalam arahan pembukaannya berharap agar Kepala Sekolah serius dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti acara Sosialisasi maupun Ujicoba Penyusunan RKAS dengan menggunakan Aplikasi e-BOS Plus Dalam Rangka Tertib Pencatatan Asset di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi dan secepatnya menyerahkan Program tersebut. Sehingga kedepan diharapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi dapat tepat waktu menyampaikan laporan keuangan dan seterusnya.

Tinggalkan Balasan

Kalender :

Oktober 2019
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Statistik :