Bupati dan Wakil Bupati Melawi Kunjungan Kerja ke Kecamatan Sayan dan Pinoh Selatan

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, bersama Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sayan dan Kecamatan Pinoh Selatan, Senin (25/10/2021). Kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Melawi ini digelar dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan tahun 2021 dan diikuti juga oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Sayan dan Kecamatan Pinoh Selatan.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD I Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Wakil Ketua DPRD II Kabupaten Melawi, beserta Anggota DPRD Kabupaten, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi, Ketua GOW Kabupaten Melawi, Ny. Rima Pramita Kluisen, serta para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Camat Sayan, Hery Santoso dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Bupati, Wakil Bupati Melawi, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Melawi di Kecamatan Sayan.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, beserta seluruh rombongan di Kecamatan Sayan. Kami sangat menyambut baik atas kunjungan ini. Tentunya kami semua berharap Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati dapat memberikan arahan dan pembinaan serta bimbingan kepada kami semua di Kecamatan dan Desa agar lebih baik lagi kedepannya”, jelasnya.

Dalam laporannya, Camat Sayan, Hery Santoso menjelaskan profil lengkap kecamatan Sayan, mulai dari letak geografis, jumlah desa yang ada di kecamatan Sayan, data SDM, kondisi infrastruktur, jumlah penduduk, data fasilitas pendidikan dan keagamaan, sarana dan prasarana pelayanan kesehatan.

Hery juga menyampaikan harapannya terkait pembangunan di sektor infrastruktur seperti jalan, pendidikan, maupun kesehatan yang selama ini menjadi harapan masyarakat Kecamatan Sayan.

Pada kesempatan yang berbeda, Camat Pinoh Selatan, Ardian dalam sambutannya juga menyambut baik terlaksananya kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Melawi dalam rangka pembinaan ke Kecamatan.

Ardian juga menyampaikan harapannya terkait pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan maupun pendidikan. Untuk bidang pendidikan, dia berharap adanya pemerataan guru untuk daerah-daerah yang membutuhkan, karena menurutnya masih banyak sekolah-sekolah di Kecamatan Pinoh Selatan yang saat ini masih terkendala dengan kekurangan tenaga pendidik.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan.

“Saya bersama Pak Wakil Bupati, Pak Drs. Kluisen melaksanakan kunjungan kerja dan tatap muka bersama masyarakat dan seluruh kepala desa dalam rangka silaturahmi, menampung dan melihat langsung kondisi masyarakat, sekaligus melakukan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan”, ungkapnya.

Bupati juga meminta kunjungan yang dilaksanakan tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja, melainkan harus ada evaluasi dan hasil yang dibawa sebagai bahan dalam menyusun program kerja pemerintah daerah untuk tahun mendatang.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati mengungkapkan saat ini pemerintah daerah mengalami sejumlah tantangan dalam menjalankan program-program pemerintahan dan pembangunan dikarenakan pandemi Covid-19.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19 dimana banyak dampak yang ditimbulkan di berbagai bidang mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, maupun sosial. Dan tentunya pemerintah daerah juga diharuskan melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19”, ujarnya.

Namun demikian, Wakil Bupati meminta kondisi pandemi Covid-19 tidak boleh menyurutkan komitmen bersama dalam menjalankan pembangunan sesuai RPJMD Kabupaten Melawi Tahun 2021-2026 yang sudah ditetapkan.

“Saya mengajak kita semua untuk saling bersinergi, saling berpegangan tangan, saling bergotong royong dalam membangun Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat, yang berlandaskan gotong royong, serta harmonis dalam keberagaman”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Melawi meminta Satgas Covid-19 Kecamatan dan tim kesehatan untuk mengejar capaian vaksinasi di tingkat Kecamatan.

“Saya harap tim kesehatan bersama Satgas Covid-19 Kecamatan bisa melakukan jemput bola ke warga-warga kita yang ada di Desa untuk melakukan vaksinasi. Karena saya yakin tidak semua warga desa, mungkin karena berbagai hal, bisa hadir ke Puskesmas di ibu kota Kecamatan untuk melaksanakan vaksinasi. Target kita adalah 50 % masyarakat sudah tervaksinasi pada bulan desember”, pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati, Drs. Kluisen mengingatkan Camat beserta jajarannya untuk aktif turun ke lapangan dan ke desa-desa dalam rangka melakukan pembinaan dan pengawasan, termasuk tim kesehatan di Puskesmas.

“Saya minta Camat beserta jajarannya aktif ke desa-desa melihat kondisi langsung masyarakatnya, sekaligus melakukan pembinaan dan pengawasan ke desa-desa agar program kerja dan pembangunan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. Dan kepada tim kesehatan di Puskesmas juga diharapkan bisa untuk rutin melakukan pengecekan kesehatan untuk warga-warga kita di desa”, tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Melawi memberikan bantuan Chromebook secara simbolis, suplemen ibu hamil, suplemen penambah darah, serta pembagian bantuan masker.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Melawi, Wakil Bupati Melawi beserta rombongan melakukan peninjauan vaksinasi di Puskesmas Sayan dan Puskesmas Pinoh Selatan. (HUMAS/Fariz)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan