Bupati dan Wakil Bupati Melawi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKII Siloam Manggala

Keterangan Gambar : Bupati dan Wakil Bupati Melawi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung GKII Siloam Manggala


Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Siloam Manggala, di Kecamatan Pinoh Selatan, Kamis (20/05/2021). Hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat Pinoh Selatan, Ketua Wilayah II GKII Kalimantan Barat, Ketua GKII Daerah Melawi Hilir, para pendeta, gembala, serta jemaat GKII Siloam Manggala.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Siloam Manggala dan berharap dengan adanya gedung GKII Siloam Manggala akan semakin mengokohkan tekad kebhinnekaan di Kabupaten Melawi.

“Semoga dengan dibangunnya gedung GKII Siloam Manggala akan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan kita, sehingga tertanam semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam mewujudkan Kabupaten Melawi yang Adil, Pantas, Hebat yang berlandaskan gotong royong dan Harmonis dalam keberagaman”, ungkapnya,

Bupati juga mengatakan dirinya bersama Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan kerohanian semua agama yang ada di Kabupaten Melawi untuk mewujudkan Melawi yang harmonis dalam keberagaman.

Bupati juga meminta kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah.

“Saat ini perbedaan yang ada di Melawi dengan keberagaman suku, budaya, adat, dan agama harus dapat dimanfaatkan sebagai sebuah pondasi dalam membangun daerah. Oleh karena itu saya mengajak bapak dan ibu untuk selalu mendukungnya”, katanya.

Bupati juga berharap pembangunan gedung GKII Siloam Manggala bisa berjalan lancar dan cepat selesai.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya secara pribadi akan menyumbang 100 sak semen untuk pembangunan gedung GKII Siloam Manggala ini. Semoga bapak dan ibu yang lain juga bisa turut bersama-sama dan bergandengan tangan untuk membantu dan mendukung penyelesaian gedung GKII ini. Kalau semua dilakukan bersama-sama, saya yakin pembangunannya akan cepat selesai.”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GKII Daerah Melawi Hilir, Pdt. Sumarno dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan gedung gereja GKII Siloam Manggala. Menurutnya, pembangunan tersebut menunjukkan adanya perkembangan dan kemajuan dalam pelayanan di GKII Siloam Manggala.

“Dengan adanya pembangunan gedung gereja ini tentunya akan semakin representatif dan kapasitasnya memadai bagi jemaat GKII Siloam Manggala. Tidak lupa juga saya mengingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan ibadah.”, ungkapnya.

Pdt. Sumarno juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi atas dukungan Pemerintah Daerah kepada GKII di Kabupaten Melawi.

“Di daerah Melawi Hilir sendiri ada 94 GKII, dan total sekitar 160 GKII di Kabupaten Melawi. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi atas dukungannya selama ini untuk GKII sehingga bisa terus berdiri dan berkembang sampai saat ini”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua GKII Wilayah II Kalimantan Barat, Pdt. Senan Beriang dalam sambutannya mengatakan pembangunan gedung gereja tersebut sangat diperlukan mengingat perkembangan jemaat GKII Siloam yang terus meningkat.

Pdt. Senan Beriang juga mengatakan GKII siap mendukung program-program pemerintah daerah khususnya dalam pembangunan kerohanian umat serta sumber daya manusia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi, kepada Bupati dan Wakil Bupati Melawi, kepada DPRD Kabupaten Melawi yang telah mendukung GKII selama ini untuk terus berkembang dalam berbagai aktifitas dan pelayanan kerohanian kepada masyarakat. GKII akan terus berupaya menjaga sinergitas yang baik antara GKII dan Pemerintah Daerah khususnya dalam mendukung program-program pembangunan pemerintah”, ujarnya.

 

Penulis: Fariz Ghadati

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaP

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan