Bupati Melawi Buka Kegiatan Sosialisasi Politik Santun

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka kegiatan sosialisasi politik santun, Rabu (28/08/21) di Hotel Cantika. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat dan Badan Kesbangpol Kabupaten Melawi.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Hermanus, M.Si mengatakan sosialisasi diselenggarakan sebagai bentuk pembinaan dan pendidikan politik bagi masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang arti pentingnya politik itu sendiri.

“Tujuannya agar kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dapat teralisasi melalui pendidikan politik sehingga harapannya tingkat partisipasi masyarakat semakin meningkat”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Hermanus juga mengapresiasi tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Melawi yang sudah sangat baik dibandingkan dengan Kabupaten lainnya. Menurutnya, partisipasi Pilkada Melawi Tahun 2020 mengalami peningkatan dibandingkan dengan Pilkada Tahun 2015 dari 83,36% menjadi 85% .

“Kita berikan apresiasi atas kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sehingga partisipasi di Kabupaten Melawi menjadi yang terbaik di Kalimantan Barat”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyambut baik terselenggaranya sosialisasi tersebut sebagai upaya menanamkan, mengembangkan, dan meningkatkan budaya politik santun dalam kehidupan politik yang demokratis di Kabupaten Melawi.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pendidikan politik untuk generasi muda yang akan bertindak sebagai pemilih pemula nantinya, dan saya menyambut baik karena dapat memberikan pemahaman tentang etika, moral, dan budaya politik sehat dan santun kepada masyarakat luas”, ungkapnya.

Bupati juga mengajak masyarakat  khususnya generasi muda untuk belajar dan mengerti tentang kehidupan berpolitik yang santun untuk mewujudkan asas demokrasi yang sehat.

“Melalui sosialisasi ini saya berharap para generasi muda untuk tidak anti terhadap politik, karena politik akan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah sepanjang masih berada pada koridor etika santun dan cerdas”, ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Kementerian Agama Kabupaten Melawi, Ketua GOW Kabupaten Melawi, Para Kepala Sekolah, Ketua STKIP Melawi, serta perwakilan pelajar di Kabupaten Melawi.

 

Penulis : Fariz Ghadati

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan