Bupati Melawi Buka Musrenbang RPJMD Kabupaten Melawi Tahun 2021-2026

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Melawi Tahun 2021 - 2026 di Aula Kantor Bupati, Jumat (2/07/21). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi  dan Camat se-Kabupaten Melawi.

Musrenbang RPJMD merupakan salah satu kegiatan yang berada dalam bingkai tahapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah lima tahunan sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 86 tahun 2017. Pelaksanaan Musrembang RPJMD bertujuan melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa berharap melalui kegiatan musrenbang RPJMD yang dilaksanakan tersebut bisa mendapatkan masukan dan saran yang positif dari seluruh pihak yang terlibat guna menyempurnakan RPJMD kabupaten Melawi Tahun 2021 -2026.

“Rumusan cita – cita pembangunan dalam bentuk visi dan misi rencana pembangunan daerah kabupaten Melawi untuk lima tahun kedepan adalah mewujudkan kabupaten Melawi Adil – Pantas – Hebat dan berlandaskan Gotong Royong” ungkapnya.

Bupati Melawi juga mengatakan untuk terwujudnya visi dan misi lima tahun kedepan diperlukan kerjasama seluruh pemangku kepentingan, dimana keserasian dan keteraturan pembangunan menjadi pondasi untuk terciptanya pembangunan yang efektif, efisien, bermutu dan berintergitas dalam mencapai pembangunan yang bermutu.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Yulinda ,MM yang membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Melawi Tahun 2021 -2026 diharapkan juga mendukung pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan nasional dan pembangunan provinsi dalam RPJMD Perubahan Provinsi Kalimantan Barat tahun 2018 -2023.

“Pencapaian target akan dapat dicapai bila kita saling bergandeng tangan bersama – sama dari seluruh komponen daerah, merapatkan barisan untuk berkerja lebih giat dan lebih serius lagi dengan menetapkan program dan kegiatan yang secara signifikan berpengaruh langsung terhadap pencapaian target” jelasnya.

Menutup sambutannya Ir. Yulinda, MM berharap supaya semakin meningkatkan dan melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Melawi, kemudian melakukan koreksi, terhadap  hal -  hal yang  yang kurang tepat, sehingga apa yang kita targetkan dapat dicapai pada masa yang akan datang.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan