Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa Sampaikan Program 100 Hari Kerja

Setelah melakukan serah terima jabatan (01/03/2021), Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan program 100 hari kerja di hadapan para awak media.

Didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa, S.IP, Bupati Melawi, H. Dadi mengungkapkan program 100 hari kerja prioritas yaitu terkait penanganan Covid-19, masalah Karhutla, dan penyusunan RPJMD untuk 5 (lima) tahun kedepan.

“Sesuai Arahan Bapak Gubernur Kalimantan Barat, fokus utama yang akan kita lakukan adalah penanganan Covid-19 di daerah, masalah karhutla, dan saat ini kami sedang menyusun RPJMD untuk 5 tahun kedepan dimana harus mampu menjabarkan apa yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Melawi. Kami menargetkan tiga bulan kedepan RPJMD harus sudah menjadi Perda. Setelah itu kita akan seminarkan RPJMD, disitu nanti akan terlihat program-program kami 5 tahun kedepan masa jabatan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Melawi”, ungkapnya.

“Terkait penanganan masalah karhutla, Pemerintah Daerah akan membentuk dan mengkonsolidasikan terkait persiapan kita mengantisipasi karhutla. Kita menyadari sekarang sedang musim kemarau. Oleh karena itu, kita harus bersiap siaga dan berjaga-jaga mengantisipasi terjadinya karhutla”, tambahnya.

Bupati juga berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat terutama unsur Pimpinan DPRD beserta Anggota DPRD Kabupaten Melawi untuk dapat bersinergi guna mewujudkan Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat berlandaskan gotong royong, serta harmonis dalam keberagaman.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati menjelaskan prioritas pemerataan pembangunan khususnya pembangunan jalan dan jembatan di 11 kecamatan dan 169 desa di Kabupaten Melawi. “Pembangunan jalan dan jembatan akan menjadi prioritas saya dan Pak Kluisen untuk menghubungkan 11 kecamatan dan 169 desa di Kabupaten Melawi demi pemerataan pembangunan”, ungkapnya.

Terkait adanya surat edaran tentang refocussing anggaran, Bupati menjelaskan tim TAPD akan melakukan refocussing anggaran  yang terfokus pada penanganan Covid-19 di daerah sesuai target dari Pemerintah Pusat dan instruksi Presiden bahwa bulan Agustus 2021, Indonesia harus terbebas dari Covid-19.

 

Editor : Felix Triudadin

Reporter : Fariz Ghadati

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan