Bupati Melawi Hadiri Undangan Acara HUT  ke-75 RI Tahun 2020 di Makorem 121/ABW Sintang Kalbar

Berbagai kegiatan akhir pekan yang dihadiri oleh Bupati Melawi, Panji diantaranya undangan dalam Rangka acara memperingati HUT ke-75 RI Tahun 2020 yang bertempat di Makorem 121/Abw (Jln Pangeran Kuning No.1 Sintang Kalimantan Barat (Sabtu, 22 Agustus 2020). Panji hadir didampingi istri bersama Ketua DPRD Kabupaten Melawi Widya Astuti.

Acara HUT ke-75 RI Tahun 2020 tersebut sangat meriah dan dihadiri oleh para tamu Undangan baik Kepala Daerah, Ketua dan Anggota DPRD dari berbagai daerah di Kalbar, para tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan perwakilan dari jajaran Kodim yang ada diseluruh Kabupaten Kota serta tamu undangan lainnya memadati halaman Makorem 121/Abw Sintang Kalimantan Barat.

Berbagai perlombaan dan kegiatan seperti tarian, pertunjukan bela diri, paduan suara dan penghargaan kepada para tokoh Adat menambah kemeriahan HUT ke-75 tersebut.

Selain mengikuti acara HUT ke-75 RI Tahun 2020 di Makorem 121/Abw Sintang, Panji juga menghadiri undangan dari Paguyuban Jawa Kabupaten Melawi dalam rangka menyambut Tahun Baru Jawa 1942 Saka/2020. Dalam Kegiatan tersebut Bupati Melawi,Panji meresmikan Padepokan Pengurus Paguyuban Jawa Kalimantan Barat Kabupaten Melawi (PJKB) Sabtu, 23 Agustus 2020 bertempat di KM 3 Nanga Pinoh.

Dalam sambutannya, Ketua PJKB Kabupaten Melawi, Teguh Hadi Santosa, S.Pd, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bupati Melawi dan Pemda Melawi yang telah memberikan bantuan berupa dana hibah kepada PJKB. Teguh juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PJKB yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga berdiri gedung padepokan tersebut.

Bupati Melawi dalam sambutannya berharap agar bantuan dana hibah yang bersumber dari APBD tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan kegiatan PJKB dalam melakukan pembinaan terhadap anggotanya yang ada di Kabupaten Melawi. Dalam kegiatan tersebut, hadir Kapolres Melawi yang diwakili oleh Waka Polres, Kompol Agus Mulyana, SE.MM dan beberapa OPD serta para pengurus sanggar dari berbagai sanggar-sanggar seni dan budaya Jawa di Kabupaten Melawi.

Selain menghadiri acara tersebut diatas, Bupati Melawi, Panji juga menghadiri undangan peletakan batu pertama di Gereja Katolik Nusa Kenyikap pukul pada hari Minggu, 23 Agustus 2020.

Dalam sambutannya saat berharap agar pembangunan Gereja tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. “Saya berharap keberadaan gereja ini dapat digunakan untuk ritual ibadat dan berbagai kegiatan agama lainnya. “Saya berharap agar umat Katolik bahu membahu agar pembangunan rumah ibadat ini dapat diselesaikan tepat waktu, “ ujar Panji. Panji juga mengajak umat Katolik untuk bersinergi bersama Pemkab Melawi untuk bersama membangun Kabupaten Melawi agar bisa menjadi Kabupaten yang maju.


Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan