Bupati Melawi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2021

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2021 di halaman Polres Melawi, rabu (05/05/21). Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Melawi, Kapolres Melawi beserta jajarannya, Lo Kodim 1205 Sintang beserta jajarannya, dan kepala OPD serta tamu undangan. Apel Gelar Pasukan Operasi di masa pandemi covid-19 sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri Tahun 1442 H.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 dilaksanakan secara serentak oleh Kepolisian Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 06 Mei sampai 17 Mei 2021, guna menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tertib pada bulan Ramadhan hingga Hai Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa yang membacakan amanat Kapolri menyampaikan kerjasama antara pemerintah daerah bersama TNI dan Polri akan terus dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar bisa menunda mudik dan mengisi lebaran dengan berkumpul bersama keluarga di rumah.

Bupati melawi  juga mengimbau  untuk bahu membahu bersinergi antara instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju perkembangan covid-19. Kegiatan – kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai surat edaran Menteri Agama.

 “Pengamanan ini tidak boleh dianggap agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli jangan sampai kegiatan ramadhan dan Idul FItri 1442 H menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Melawi  mengatakan selain berfokus pada segala upaya untuk memutus mata rantai covid-19, juga harus memperhatikan dan mewaspdai ancaman –ancaman yang berpotensi menggangu Kamtibmas seperti tindak pencurian,perampokan, kekerasan dan tindak kriminal lainnya, serta memperhatikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan.

“Melalui Operasi Ketupat Kapuas ini, saya ingin mengajak rekan-rekan semua untuk memperkuat kebersamaan antar pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama mewujudkan situasi dan kondisi Kabupaten Melawi tetap aman, damai dan kondusif” ungkapnya.

 

Penulis : F. Anastasia Faroktarina

Editor : Fariz Ghadati

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaP

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan