Bupati Melawi Terima Kunjungan Kepala BIN Daerah Provinsi Kalimantan Barat

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menerima kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Brigjend. Pol. Rudy Tranggono, S.St.,M.K di Kabupaten Melawi, Kamis (21/10/2021), di Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Melawi, Dandim 1205/Sintang, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan kerja sekaligus silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kepala BIN Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Melawi. Menurutnya, kunjungan tersebut menjadi motivasi dan semangat jajaran Pemerintah Kabupaten Melawi untuk terus maju ke depan bersama TNI dan Polri dalam membangun daerah.

“Saya ucapkan selamat datang Kabinda di Kabupaten Melawi. Menjadi suatu kehormatan bagi kami Bapak Kabinda bisa berkunjung ke Kabupaten Melawi. Tentunya kunjungan ini menjadi motivasi dan semangat jajaran Pemerintah Daerah untuk terus maju bersama TNI dan Polri dalam membangun Melawi”, ungkapnya.

Bupati juga mengatakan Kabupaten Melawi merupakan daerah yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, budaya, dan agama. Namun menurut Bupati, masyarakat Kabupaten Melawi bisa hidup berdampingan dan harmonis.

“Walaupun Kabupaten Melawi terdiri dari berbagai suku, budaya, dan agama, masyarakat Kabupaten Melawi bisa hidup berdampingan dan harmonis dalam keberagaman. Alhamdulillah daerah kita selalu aman dan damai. Pemerintah daerah bersama para tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta seluruh pihak bersama TNI dan Polri akan senantiasa berupaya menjaga kerukunan di masyarakat”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan terkait penanganan Covid-19, Pemerintah Daerah sangat terbantu atas dukungan dan kerjasama dari TNI dan Polri sehingga penanganan Covid-19 di Kabupaten Melawi saat ini sudah sangat baik. Terkait vaksinasi Covid-19 sendiri, menurut Bupati, Kabupaten Melawi sudah mencapai 33% dari target sasaran vaksinasi.

“Sudah 2 minggu kasus positif yang dirawat di RSUD Melawi itu kosong atau tidak ada. Saat ini juga, kami terus berupaya mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi. Sudah 33% masyarakat kita yang sudah mendapatkan vaksinasi. Target kita bulan desember bisa mencapai 50%”, ujarnya.

Bupati juga berharap sinergitas, komunikasi, dan kerjasama yang sudah baik saat ini bisa terus dijaga dan bahkan terus ditingkatkan untuk kemajuan Kabupaten Melawi.

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Brigjend. Pol. Rudy Tranggono, S.St.,M.K dalam sambutannya mengatakan kehadirannya di Kabupaten Melawi dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Bupati dan seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Melawi.

“Ini merupakan kunjungan perdana saya di Kabupaten Melawi, dan saya merasa sangat bangga bisa hadir dan disambut hangat dan ramah di Kabupaten Melawi. Semoga silaturahmi ini semakin meningkatkan sinergitas dan kebersamaan kita dalam membangun Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Kabinda juga menjelaskan tugas pokok dan fungsi BINDA dalam melakukan pengawasan di daerah dan melakukan monitoring perkembangan seluruh wilayah di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, dan budaya, pertahanan, serta keamanan setiap harinya.

“Saat ini BIN sudah melakukan reformasi, tidak hanya memiliki tugas dan pokok sebagai intelijen atau spionase, melainkan kami juga membantu pemerintah daerah dalam melakukan pengawasan dan monitoring di berbagai bidang, baik ideologi, politik, ekonomi, sosial, dan budaya, pertahanan, serta keamanan.”, ungkapnya.

Terkait penanganan Covid-19, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi di daerah. BIN juga memiliki kewajiban dalam melakukan evaluasi.

“Kami juga hadir di Kabupaten Melawi dalam rangka melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Melawi. Tadi siang saya juga menyempatkan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri 1 Nanga Pinoh dan SMA Muhammadiyah Nanga Pinoh, dan semua berjalan dengan baik dan lancar. Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah Pemkab Melawi dalam mengejar capaian vaksinasi”, ujarnya.

Menutup sambutannya, Kabinda berpesan agar selalu menjaga tali silaturahmi, kebersamaan, kerukunan umat beragama, serta persatuan dan kesatuan di Kabupaten Melawi.

“Mari kita jaga silaturahmi, kebersamaan, kerukunan antar umat beragama, serta persatuan dan kesatuan diantara masyarakat. Mari kita terus berupaya menjaga daerah kita agar tetap aman, damai, dan kondusif”, ungkapnya. (HUMAS/Fariz).         

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan