Bupati Melawi Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2021

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021, Rabu (15/9/2021) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi. Turut mendampingi Bupati Melawi, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Melawi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan peninjauan dilaksanakan guna melihat kondisi langsung di lapangan terkait pelaksanaan ujian seleksi tersebut.

“SKD CPNS Tahun 2021 ini kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kami berharap sampai hari terakhir ujian juga bisa berlangsung dengan lancar dan tanpa ada kendala yang berarti”, ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati mengatakan bahwa tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Melawi membuka formasi sebanyak 229 orang, dengan jumlah pelamar mencapai 2.160 orang, dan sebanyak 16 formasi kosong atau tidak ada yang mendaftar.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang mengikuti SKD CPNS Tahun 2021 untuk tidak mempercayai HOAX terkait pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan. Bupati menegaskan seluruh rangkaian pelaksanaan test dilaksanakan secara transparan, akuntabel, murni, dan terbuka.

“Jangan percaya kalau ada orang yang bisa menjanjikan kelulusan dalam seleksi ini. Saya pastikan seluruh rangkaian seleksi ini murni, akuntabel, transparan. Kalau ada yang bisa menjanjikan kelulusan 100% itu dipastikan HOAX. Harus percaya dengan kemampuan diri sendiri”, tegasnya.

Dia juga menegaskan sistem penerimaan CPNS saat ini sudah terintegrasi mulai dari daerah hingga pusat, dan hasil langsung diketahui secara online, serta dimonitoring langsung oleh BKN dan instansi lainnya.

Terkait peserta yang berhalangan hadir karena harus menjadi isolasi mandiri karena terinfeksi Covid-19, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Melawi, Imansyah, S.Sos mengatakan bahwa para peserta bisa mengikuti ujian susulan dan segera melaporkannya ke panitia pelaksana, namun masih menunggu jadwal pelaksanaannya dari BKN Pusat.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi sendiri berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 15-24 September 2021, dimana jadwal pelaksanaan seleksi dibagi menjadi 4 sesi setiap hari, dengan jumlah 60 orang per sesi.

 

Penulis : Fariz Ghadati, S.I.P

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan