Cegah Kluster Baru, Tim Yustisi Akan Pantau Arus Keluar Masuk Orang Dari dan Luar Melawi.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, serta mencegah munculnya Kluster baru, Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi akan meningkatkan pemantauan terhadap arus keluar masuk orang dari dan keluar Melawi, termasuk kluster sepeda Sintang. Hal tersebut merupakan hasil rapat evaluasi Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi, senin (29/3/2021) yang dilaksanakan di Convention Hall Kantor Bupati Melawi.

Menindaklanjuti hal tersebut, tim satgas covid-19 yang terdiri dari tim A dan tim B yang di komandani oleh Danramil dan Kapolsek Nanga pinoh akan segera melakukan operasi yustisi di Kecamatan Belimbing dan perbatasan Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

Selain itu tim yustisi akan melakukan tracing terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positip dari kluster sepeda sintang.

Terkait data pemeriksaan spesimen swab dan jumlah positif di Kabupaten Melawi, Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi menyampaikan bahwa data kumulatif sampai tanggal 28 Maret 2021, dari total swab 3.275 sampel terkonfirmasi positif sebanyak 396 orang, dan Kabupaten Melawi masih berada pada zona kuning.

Dan terkait program vaksinasi, berdasarkan persentase cakupan vaksinasi tenaga kesehatan di Provinsi Kalimantan Barat sampai tanggal 28 Maret 2021, Kabupaten Melawi menduduki peringkat ke-3 dengan 113,58% cakupan vaksinasi tahap 1 dan 108,58% cakupan vaksinasi tahap 2.

Sedangkan untuk alokasi vaksin covid-19 tahap ke-3, Pemerintah Kabupaten Melawi akan mengalokasikan 420 vial vaksin untuk 2.100 orang dengan sasaran petugas publik termasuk tenaga pendidik.

 

Penulis : Felix Triudadin

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan