Jadilah PNS Yang Disiplin, Cakap dan Berprestasi Dalam Bekerja dimanapun Bertugas

Bupati Melawi, Panji mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengikuti Sumpah/Janji serta Penyerahan Surat Keputusan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk mampu mewujudkan disiplin, kecakapan dan prestasi kerja yang baik dimanapun bekerja. Hal tersebut disampaikan oleh Panji dalam sambutannya pada acara pengucapan Sumpah/Janji PNS dan Penyerahan Surat Keputusan PNS, Rabu (26/8/2020).

Acara Pengucapan Sumpah/Janji tersebut dihadiri oleh Pj. Sekda, Dra. H. Linda Purnama, M.Si, Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD serta Para Kepala Bagian dulingkungan Sekretariat Daerah. Sebanyak 276 PNS mengikuti acara tersebut yang dibagi menjadi dua sesi, yakni pagi jam 07.30 Wib dihalaman Kantor Bupati dan Sore jam 14.30 di Loby Kantor Bupati.

“Pada hakekatnya sumpah/janji itu bukan hanya suatu kewajiban saudara PNS, tetapi juga merupakan kesanggupan terhadap Tuhan. Bahwa yang bersumpah/janji akan menaati kewajiban dan tidak melakukan larangan yang telah ditentukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Panji.

“Panji juga mengingatkan kepada para PNS yang mengikuti kegiatan tersebut wajib mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan Pemerintah serta bermental baik, bersig, jujur, berdayaguna dan penuh tanggung-jawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha Pemerintah guna terciptanya Good Governance karena penyelenggaraan suatu Pemerintahan yang baik sangat ditentukan oleh kualitas dan kemampuan sumber daya aparaturnya.”

Lebih jauh, Bupati Melawi tersebut meminta agar para PNS agar senantiasa menjadi Abdi Negara dan Abdi Masyarakat yang selalu melayani dengan ketulusan hati, bukan meminta untuk dilayani, serta wajib menjaga harkat dan martabat sebagai Sparatur Sipil Negara yang berpedoman pada kode etik Aparatur Sipil Negara.

Kepala BKPSDM Kabupaten Melawi, Drs. Paulus dalam laporannya menegaskan bahwa Pengucapan Sumpah/Janji tersebut bertujuan untuk memberikan pengakuan dan status hukum Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi sebagai Aparatur Sipil Negara, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Melawi juga mengingatkan agar dalam Pemilukada Tahun 2020 ini PNS harus menjaga netralitas dalam rangka menjaga kualitas demokrasi kepemimpinan baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional. Panji juga mengingatkan semua yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.


Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan