Ketahanan Pangan Keluarga, Pemkab Melawi Luncurkan Rumah Bibit

 Pemerintah Kabupaten Melawi Kalimantan Barat meluncurkan rumah bibit, untuk pertanaman anggota pekarangan dan kebun demplot Kelompok Wanita Tani (KWT) penerima manfaat bantuan pemerintah pekarangan pangan lestari (P2L).

"Rumah Bibit ini untuk menguatkan ketahanan pangan di lingkungan masyarakat".kata Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si di Aula SMK Bina Sabjanoba, Desa Semadin Lengkong, Kecamatan Nanga Pinoh, Rabu (9/9/2020).

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Linda mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Melawi atas kegiatan kelompok wanita tani dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing guna menguatkan ketahanan pangan keluarga.

Selain itu, Linda juga berharap para anggota kelompok wanita tani dapat ikut membantu memberikan motivasi kepada masyarakat di desanya masing-masing sehingga dapat tergerak untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, terutama sayuran dengan cara memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing secara mandiri.

“Keberagaman ilmu dan pengalaman bercocok tanam yang didapat oleh anggota KWT kiranya bisa membuka dan memperkaya wawasan, meningkatkan keterampilan serta kompetensi seluruh anggota kelompok di wilayah masing-masing dan dapat juga berbagi pengalaman dengan kelompok atau desa lain”, jelasnya.

Linda juga menghimbau kepada stakeholder dan instansi terkait untuk dapat berpartisipasi secara aktif mensosialisasikan serta memberikan pendampingan atau penyuluhan kepada seluruh kelompok wanita tani yang ada di Kabupaten Melawi.

Dengan demikian dapat mempercepat tercapainya keberhasilan pembangunan dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkompetitif, berkualitas, sehat, cerdas, dan produktif secara berkelanjutan.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan