Monitoring Pelaksanaan Pilkada, Bupati Melawi Kunjungi TPS

Usai menggunakan hak pilihnya di TPS 04 Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh, Bupati Melawi, Panji, S.Sos melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala daerah Kabupaten Melawi di sejumlah TPS di Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Belimbing, (09/12).

Bupati Melawi didampingi Kapolres Melawi, LO Dandim, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Kasat Pol PP, Kabag Tata Pemerintahan, serta Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi memonitor pelaksanaan Pilkada, yakni ke TPS 03 Desa Tembawang Panjang dan TPS 01 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh.

Selanjutnya, Bupati Melawi dan rombongan melanjutkan monitoring ke Kecamatan Belimbing. Dia memantau kondisi pemungutan suara di TPS 03 Desa Batu Buil, dan TPS 01, TPS 02, TPS 03, TPS 04, dan TPS 05 Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing.

Bupati Melawi, Panji dalam keterangannya mengungkapkan bahwa secara umum pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik. Dia juga mengatakan bahwa monitoring dilakukan guna melihat kondisi keamanan, ketertiban, partisipasi masyarakat, serta penerapan protokol kesehatan saat pemungutan suara dilaksanakan.

“Kita melakukan monitoring untuk memantau kondisi di lapangan khususnya di TPS saat pemungutan suara dari segi keamanan, ketertiban, partisipasi masyarakat, termasuk penerapan protokol kesehatan saat pemungutan suara. Dan sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar. Saya berharap Pilkada di Melawi berjalan dengan tertib, lancar, dan aman dari Covid-19”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi mengungkapkan kondisi pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar. “Tadi saya sempat menanyakan petugas di TPS 02 Desa Batu Nanta, dan mereka mengatakan dalam kondisi sehat”, ungkapnya.

Sementara itu, Yusnan, salah satu petugas dari Bawaslu Kabupaten Melawi mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada di TPS Batu Nanta sudah berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dan berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, hadir juga tim monitoring Pilkada dari IPDN yang ditugaskan dari Kementerian Dalam Negeri untuk melihat langsung pelaksanaan pilkada di lapangan.

Menurut Silverius, salah satu anggota dari tim tersebut mengatakan bahwa mereka mau melihat secara khusus penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

“Kita ditugaskan dari Kementerian Dalam Negeri untuk memonitor pelaksanaan Pilkada di daerah, secara khusus penerapan protokol kesehatan saat pemungutan suara”, jelasnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan