Operasional Posko Pengawasan Check Point Berakhir, Bupati Minta Tetap Waspada

Operasional Posko Pengawasan Terpadu Check Point Kabupaten Melawi di Batu Nanta, Kecamatan Belimbing secara resmi berakhir setelah beroperasi selama 25 hari. Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa memimpin apel penutupan Posko tersebut, senin (31/05/2021). Hadir juga pada kesempatan tersebut Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi, Wakapolres Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Kepala Satpol PP, Camat Belimbing dan Camat Belimbing Hulu.

Posko Pengawasan Terpadu Check Point sendiri resmi mulai beroperasi pada tanggal 06 Mei 2021 untuk memantau mobilisasi orang yang masuk dan keluar Kabupaten Melawi yang akan melakukan mudik lebaran, sekaligus sebagai upaya Pemerintah Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam arahannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para petugas posko.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para petugas, rekan-rekan dari TNI dan Polri, Tenaga Kesehatan dan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, para relawan, PMI, dan Tagana serta seluruh pihak yang terlibat dalam tugas ini. Semoga semua yang telah kita kerjakan menjadi amal baik untuk kita semua”, ungkapnya.

Bupati meminta kepada seluruh pihak termasuk Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi untuk tidak lengah dan tetap waspada walaupun Posko Pengawasan Terpadu telah ditutup.

“Walaupun operasional posko telah berakhir, saya minta kepada semua pihak, Satgas Penanganan Covid-19 dan para relawan untuk tidak lengah dalam menangani dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi karena angka kasus Covid-19 yang masih cukup tinggi. Tetap memastikan masyarakat dan kita semua untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan”, ujarnya.

Menutup sambutannya, Bupati meminta kepada para petugas untuk melakukan test swab sebelum pulang ke rumah masing-masing.

“Saya minta kepada para petugas di Posko agar bisa melakukan swab sebelum pulang ke rumah masing-masing untuk menjaga keselamatan keluarga di rumah. Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas kita”, tutupnya.

 

Penulis : Fariz Ghadati

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaP

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan