Pemkab Melawi Gelar Acara Pelepasan Akhir Masa Tugas Pjs. Bupati Melawi

Pemerintah Kabupaten Melawi menggelar acara pelepasan akhir masa tugas Penjabat Sementara Bupati Melawi, Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si di Kantor Bupati Melawi, Senin (7/12/2020). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Melawi, Forkopinda Kabupaten Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Kepala Instansi Vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, serta Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si yang sebelumnya juga mengemban tugas sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi selama kurang lebih 4 (empat) bulan sejak 26 Mei 2020, kembali ditunjuk untuk mengemban tugas sebagai Penjabat Sementara Bupati Melawi selama 71 hari saat Bupati dan Wakil Bupati Melawi menjalankan cuti untuk melaksanakan kampanye Pilkada sampai tanggal 5 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Linda Purnama mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Forkopinda, Sekda, Para Asisten, Kabag dan Para Kepala OPD dan semua pihak yang telah membantunya dalam menjalankan tugas sebagai Pj. Sekda dan Pjs. Bupati Melawi.

Linda mengungkapkan selama menjabat sebagai Pj. Sekda dan Pjs. Bupati banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga baik secara pribadi maupun organisasi.

“Saya punya pengalaman pribadi yang unik. Utamanya saat saya diambil sumpah janji sebagai Pj. Sekda yang dilaksanakan secara virtual. Pelantikan Pj. Sekda Melawi bersama Sekretaris DPRD Kabupaten Melawi saat itu menjadi pengalaman pribadi yang luar biasa karena adanya pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan sejak dilantik sebagai Pj. Sekda tanggal 26 Mei lalu, ada dua tugas berat yang diemban, yakni terkait penyelesaian LHP BPK menyambung tugas Pj. Sekda sebelumnya. Tantangan lainnya yaitu mengeluarkan Kabupaten Melawi dari Zona Hitam dan Merah untuk Keterbukaan Informasi Publik.

“Alhamdulillah saat ini Kabupaten Melawi telah berada pada zona biru Keterbukaan Informasi Publik, dan ini tantangan OPD kedepannya agar Kabupaten Melawi bisa berada pada zona hijau”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Linda bersyukur bisa melaksanakan tugas sebagai Pjs. Bupati Melawi dengan lancar. Dia mengatakan ada 4 (empat) tugas yang diberikan kepadanya sebagai Pjs. Bupati Melawi akhirnya bisa berjalan dengan lancar, yaitu menjalankan pemerintahan, menjaga ketertiban selama penyelenggaraan Pilkada, menjaga netralitas ASN, serta pencegahan dan penanganan  Covid-19.

“Tantangan luar biasa untuk melaksanakan APBD Perubahan. Kita semua telah berupaya walaupun sampai akhirnya kita tidak memiliki APBD Perubahan, tetapi kita telah berhasil menyusun penyempurnaan APBD ke-5”,  ujarnya.

Lanjutnya berbagai tugas telah berhasil dilaksanakan yaitu penataan pasar kuliner, pengecatan tugu di kota Nanga Pinoh, perbaikan jalan provinsi, menjaga netralitas ASN, serta akhirnya Kabupaten Melawi memiliki alat PCR sendiri di Labkesda Nanga Pinoh.

Sementara itu, Bupati Melawi, Panji, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Linda Purnama yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Pjs. Bupati Melawi selama dia menjalankan cuti diluar tanggungan negara.

Panji mengungkapkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pjs. Bupati Melawi perlu didokumentasikan dengan baik sehingga diketahui banyak orang dalam melaksanakan tugasnya dalam pemerintahan.

Dia juga menilai Linda Purnama adalah orang yang luar biasa dalam menjalankan tugasnya, dan memberikan setapak kenangan dalam perjalanan pemerintahan Kabupaten Melawi.

“Hal-hal seperti ini perlu diperhatikan dan didokumentasikan sehingga masyarakat paham apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah sehingga komunikasi antara pemerintah dan masyarakat bisa berjalan dengan baik”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Panji kembali mengingatkan terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Melawi. Dia meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk mengkaji pelaksanaan pembelajaran tatap muka di daerah. Selain itu, Panji juga mengingatkan terkait netralitas ASN selama penyelenggaraan Pilkada.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan