Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD: Tingkatkan Pelayanan Publik

Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Melawi Tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019 dilaksanakan pada rapat paripurna Ke-XI masa sidang kedua Tahun 2020 DPRD Kabupaten Melawi (Selasa, 25/8/2020).

Dalam penyampaian pendapat tersebut, beberapa fraksi menyampaikan kepada Pemerintah agar memperbaiki infrastruktur jalan di SMKN 1 Nanga Pinoh, jalan menuju ke RSUD dan ruas jalan provinsi Nanga Pinoh. Selain permasalahan tersebut, sejumlah fraksi juga menyoroti layanan di RSUD, kartu Indonesia sehat, pertanian dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun seluruh Fraksi di DPRD Kabupaten Melawi menerima Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Melawi Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggran 2019 yang disampaikan oleh Bupati Melawi, Panji,S.Sos tersebut.

Dalam sambutannya Panji mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi yang telah melakukan pembahasan-pembahasan pada rapat-rapat dalam menjalankan amanat pasal 194 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor: 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, bahwa Rancangan Perda tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD dibahas Kepala Daerah bersama DPRD untuk mendapat persetujuan bersama.

“Kita semua berharap ditahun 2020 ini seluruh kebijakan, program, kegiatan-kegiatan yang telah terbukti memperbaiki kondisi Kabupaten kita ini dapat terus dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan. Sebaliknya program dan kegiatan yang kurang efektif dan tidak bermanfaat bagi masyarakat dan bagi peningkatan pembangunan dapat dihentikan dan ditinggalkan. Melalui kerja keras upaya yang sungguh-sungguh dan komitmen bersama serta dukungan yang kuat dari lapisan masyarakat, saya yakin dapat meningkatkan kemakmuran dan kemajuan masyarakat di Kabupaten Melawi yang kita cintai ini,” ujar Panji.

Menanggapi pandangan fraksi-fraksi terkait peningkatan pelayanan publik di RSUD Panji mengucapkan terima kasih atas masukan tersebut dan akan memperbaiki serta meningkatkan pelayananan kepada masyarakat.

Terkait dengan ruas-ruas jalan yang rusak sebagaimana yang disampaikan, yakni ruas jalan di SMKN 1 Nanga Pinoh dan ruas jalan menuju RSUD akan menjadi prioritas bersama. Demikian juga dengan ruas jalan Provinsi, Panji menyampaikan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Provinsi Kalimantan barat dan berharap dalam waktu dekat dapat diperbaiki.

Menjawab masukkan terkait dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), hal tersebut merupakan perhatian kita bersama dan harus dibuatkan regulasi/paying hukumnya. Disektor pertanian Panji menyampaikan bahwa kita bersyukur Yessy Melania yang merupakan Anggota DPR RI (Komisi 4) bisa menjembatani untuk membangun komunikasi yang baik dengan para Menteri terkait untuk bisa meningkatkan sektor pertanian yang ada di Kabupaten Melawi.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan