Peringatan HUT Kalbar ke-64, Pemprov Kalbar Selenggarakan Dialog Interaktif Inovasi Di Tengah Pandemi Secara Virtual

Wakil Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengikuti dialog interaktif secara virtual melalui video conference yang diselenggarkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan tema “Inovasi Di Tengah Pandemi” mewujudkan Kalimantan Barat Maju, rabu (10/02/2021).

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum pada kesempatan tersebut menyampaikan dialog interaktif yang diselenggarakan sebagai sarana untuk berdiskusi dalam menciptakan berbagai inovasi di tengah pandemi untuk meningkatkan kesejahteraan dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan sosial.

Gubernur juga mengatakan pentingnya memahami inovasi sesuai bidang yang akan ditangani, seperti saat ini dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, jika paham maka akan tahu  untuk berinovasi.

Gubernur juga menambahkan, inovasi juga harus memiliki efisiensi. Dia mencontohkan di bidang pendidikan, Gubernur mendorong untuk melakukan inovasi untuk membantu para siswa dalam proses pembelajaran di era pandemi.

Gubernur menjelaskan saat ini para siswa di daerah yang sulit sinyal masih mengalami kendala dalam proses pelaksanaan pembelajaran secara daring. Oleh karena itu, dia menyarankan untuk memberikan flasdisk yang berisi materi pembelajaran satu semester.

“Guru di masa pandemi ini seharusnya memberikan rekam materi pengajaran saja. Kemudian materi tersebut disimpan di flashdisk dan dibagikan kepada siswa”, ungkapnya.

Dialog tersebut juga menekankan bagaimana dalam masa pandemi semua pihak bisa melakukan inovasi.

“Di satu sisi bagaimana kita menangani pandemi dengan berinovasi, dan di satu sisi bagaimana tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik. Inovasi artinya bagaimana kita beraktifitas seperti biasa di tengah kondisi pandemi sekarang ini. Itulah solusi yang kita cari, supaya kita tetap eksis dalam memberikan pelayanan tugas pokok dan fungsi sehari-hari”, jelas Gubernur.

Pada kesempatan tersebut juga, Gubernur juga mengatakan dalam penanganan Covid-19 saat ini telah berjalan baik. Begitu juga inovasi dalam tata kelola pemerintahan yang banyak melahirkan inovasi-inovasi yang efektif.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan