Peringati HUT RI Ke-75 di Masa Pandemi, Panji: Tetap Khidmat

Bupati Melawi, Panji bertindak sebagai Inspektur upacara saat memperingati HUT RI Ke-75 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Senin (17/8/2020). Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh Forkopimda dan beberapa pejabat yang ada dilingkungan Pemkab Melawi. Sedangkan petugas upacara dibatasi dan hanya diikuti satu regu dari personel Kodim 1205/Sintang, satu regu dari Polres Melawi dan Pasukan Paskibraka yang juga juga dibatasi serta paduan suara dari Enggang voice.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, bertindak sebagai komandan upacara Kapten ARM Iman Yulianto dan Perwira Upacara Mayor ARH Eddy Winarno.

Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 di Kabupaten Melawi dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis,dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. “Penyelenggaraan upacara peringatan HUT RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 ini dilaksanakan secara sederhana namun khidmat,”kata Panji. “Semua ini merupakan petunjuk dari pusat. Saya minta maaf tidak seperti biasanya undangan terbatas. Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-75. Semoga Indonesia menjadi negara yang maju,”kata Panji.

Setelah Upacara selesai, Bupati Melawi, Panji menyerahkan masker kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi untuk selanjutnya bersama IKAPTK membagi-bagikan masker kepada masyarakat dalam kegiatan “Gebrak masker” untuk memperingati HUT RI Ke-75 Tahun 2020 di Kabupaten Melawi. Bupati Melawi, Panji juga menyerahkan Satyalancana Karya Satya kepada 87 ASN yang telah mengabdi selama 30 tahun, 22 tahun dan 10 tahun. Penganugerahan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor: 125/TK Tahun 2019.

Pelaksanaan HUT RI Ke-75 di Kabupaten Melawi terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, yakni Apel kehormatan dan Renungan Suci yang dihelat pada hari Minggu, 16 Agustus 2020 pukul 23.30 WIB di Taman Makam Bahagia Nanga Pinoh. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dan kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Melawi beserta Ibu dan Forkopimda.

Upacara Penaikan Bendera dihalaman Kantor Bupati pada Hari Senin, 17 Agustus 2020 dimulai Pukul 07.30 WIB dan dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Peringatan Ke-75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Bendera Merah Putih dari Istana Merdeka Jakarta secara virtual.

Upacara Penurunan Bendera dilaksanakan pada pukul 16.45 bertempat di halaman Kantor Bupati. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Melawi, Panji dan Perwira Upacara Kapolsek Belimbing, AKP Nono Partoyuwono. Kegitan diakhiri dengan menyaksikan acara penurunan Bendera dari Istana Merdeka secara virtual.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan