Plh.  Bupati Melawi, Drs. Paulus Apresiasi Kinerja Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi

Keterangan Gambar : Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi melakukan tes swab kepada pengunjung, pelaku usaha dan karyawan cafe


Plh. Bupati Melawi, Drs. Paulus memimpin rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Melawi hasil pemilihan tahun 2020 dan evaluasi penanganan covid-19 di Kabupaten Melawi yang berlangsung di Convention Hall Kantor Bupati Melawi, Senin, 22/2/2021.

Pada rapat tersebut, terkait penanganan covid-19, Plh. Bupati Melawi, Drs. Paulus mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh tim satgas covid-19 kabupaten Melawi.

"Saya apresiasi apa yang telah dilakukan oleh satgas covid-19 kabupaten Melawi dengan melakukan tes swab ditempat pada saat razia yustisi penegakkan protokol kesehatan mengingat kondisi Kabupaten Melawi kembali berada zona oranye atau resiko sedang,"ujarnya.

Plh. Bupati Melawi, Drs. Paulus juga berharap seluruh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi untuk bersama-sama bekerja ekstra untuk menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Melihat perkembangan Covid-19 Kabupaten Melawi, Satgas Covid-19 harus kembali bekerja esktra untuk menurunkan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi agar masyarakat Kabupaten Melawi selalu aman dan terhindar dari penularan Covid-19”, ungkapnya.

Sebagai informasi, pada sabtu, 20/2/2021, tim terpadu Satgas covid-19 Kabupaten Melawi melakukan razia yustisi penegakkan protokol kesehatan di sejumlah cafe yang ada di kota Nanga Pinoh, serta melakukan tes swab kepada pemilik dan karyawannya.

Dalam rapat evaluasi tersebut, Kabag Ops Polres Mekawi, Aang Permana menyampaikan bahwa masih ada para pelaku usaha yang belum mengetahui aturan terkait pemberlakuan pembatasan jam operasional serta belum mengetahui aturan dan sanksi terkait Perbup Melawi Nomor 38/2020 terkait penegakan hukum disiplin  protokol kesehatan.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi bahwa masih banyak para pelaku usaha yang belum mengetahui aturan dan sanksi terkait Peraturan Bupati Melawi Nomor 38 Tahun 2020 tentang penegakkan hukum disiplin protokol kesehatan. Oleh karena itu saya menghimbau kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi dan Pemkab Melawi untuk lebih gencar mensosialisasikan aturan dan sanksi sesuai Perbup Melawi 38/2020 tersebut”, ungkapnya.

Selain itu Aang Permana juga menyarankan agar Tim satgas Covid-19 Kabupaten Melawi untuk di vaksin karena mereka berada diujung tombak penegakkan protokol kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Plh. Bupati Melawi, Drs. Paulus sepakat agar tim yang bertugas untuk dilakukan vaksinasi covid-19.

“Saya sependapat terkait pemberian vaksin kepada tim Satgas Covid-19 karena merupakan garda terdepan penegak protokol kesehatan”, ungkapnya.

Terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Terpilih. Sesuai hasil rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat  Wakil Gubernur Kalimantan Barat pada Jumat, 19 Februari 2021 lalu, pelantikan sedianya akan dilakukan secara langsung di ibu kota Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak.

Pelaksanaan gladi kotor akan rencananya akan dilaksanakan pada hari rabu dan gladi bersih akan dilakukan pada hari kamis, 25/2/2021. Namun dalam rapat tersebut disiapkan juga skenario pelantikan secara virtual di kabupaten masing-masing.

 

Editor : Felix Triudadin

Reporter : Fariz Ghadati

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan