Poktan Bulai Bersatu Berkontribusi Sediakan Pangan Di Kabupaten Melawi

Bupati Melawi, Panji dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadis Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi, Oslan Junaidi mengapresiasi para petani khususnya Kelompok Tani (Poktan) Bulai Bersatu Desa Domet Permai Kecamatan Ella Hilir. “ Saya mengapresiasi semangat para petani khususnya Poktan Bulai Bersatu yang telah berkontribusi terhadap ketersediaan pangan di Kabupaten Melawi. Ini membuktikan bahwa para petani memiliki semangat yang cukup tinggi dalam menanam padi khususnya Poktan Bulai Bersatu,” ujar Panji.

Panji menyampaikan bahwa potensi luas lahan pertanian yang ada di daerah tersebut seluas 180 HA dan sudah dikelola oleh 8 kelompok tani. Pada Tahun 2020 bisa ditanam seluas 29 hektar. Area tanaman padi yang dipanen seluas 5 hektar dengan hasil panen 3,2 Ton per hektar gabah basah (varietas padi lokal Tuah)

Panen padi dari Kelompok Tani Bulai Bersatu tersebut dihadiri oleh Kadis Pertanian dan Perikanan, Oslan Junaidi dan didampingi oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, LO Dandim 1205/Sintang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ny. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Camat, Danramil dan Kapolsek Ella Hilir, Rabu(26/8/2020.

Oslan menyampaikan bahwa keberhasilan para Petani tersebut tidak terlepas dari support (dukungan) Bupati dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, PPL dan semua pihak.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pertanian dan Perikanan, Kuncoro Oslan menyerahkan bantuan bibit sayur-sayuran kepada Poktan Wanita Tani (KWT) Jasa Tani Kartini Desa Domet Permai Kecamatan Ella Hilir. “Wanita Tani adalah penjaga ketahanan pangan keluarga yang konsisten,” Ujarnya.

 

 


Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan