Rapat Koordinasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Vaksinasi di Kabupaten Melawi Dijadwalkan Bulan Februari

Dalam rangka penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Melawi melakukan rapat koordinasi terkait perkembangan dan penanganan Covid-19, senin (18/01/2021) di Convention Hall Kantor Bupati Melawi. Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus dan dihadiri oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi.

Sekretaris Daerah, Drs. Paulus dalam arahannya meminta Satgas Penanganan Covid-19 untuk tetap fokus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Melawi karena kondisi saat ini Kabupaten Melawi masih berada pada zona oranye.

“Bersama tim satgas kita tetap fokus dan bekerja ekstra dalam penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Pada rapat koordinasi tersebut dibahas 3 (tiga) agenda yaitu terkait masa berlaku unit kerja satgas Covid-19 yang ada di lapangan, izin keramain, serta perkembangan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Sekretaris Daerah juga mengungkapkan hingga saat ini di Kabupaten Melawi sudah dilakukan swab sebanyak 1.925 orang, dengan total kasus mencapai 302 kasus, dengan rincian 288 sembuh, 9 orang meninggal, dan 5 orang masih menjalani isolasi.

Terkait masa kerja unit kerja Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi yang ada di lapangan diberlakukan sampai tanggal 30 Maret 2021. Unit kerja gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, dan BPBD akan fokus melakukan operasi yustisi untuk mencegah penularan Covid-19 di masyarakat.

Sekda juga menambahkan terkait ijin keramaian dimana saat ini Satgas hanya memberikan izin untuk hal-hal yang bersifat sangat prinsip, karena menurutnya saat ini Kabupaten Melawi sendiri statusnya masih berada pada zona oranye.

Pada kesempatan tersebut juga, terkait proses kegiatan belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Melawi, dia menjelaskan akan mengikuti surat edaran Gubernur Kalimantan Barat selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Barat untuk menunda pembelajaran tatap muka sampai dengan tanggal 15 Februari 2021, dan Satgas Kabupaten Melawi akan melakukan Swab kepada guru-guru di Kabupaten Melawi.

Pada rapat tersebut juga dijelaskan terkait rencana program vaksinasi di Kabupaten Melawi dimana vaksinasi akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan pelayan publik. Vaksinasi tahap pertama akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 dengan target sasaran sebanyak 980 orang.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan