Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi Lakukan Rapat Evaluasi

Dalam rangka penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Melawi melakukan rapat evaluasi terkait perkembangan dan penanganan Covid-19, senin (08/2/2021) di Convention Hall Kantor Bupati Melawi. Rapat evaluasi tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Imansyah, S.Sos dan dihadiri oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi.

Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Melawi, Imansyah, S.Sos dalam arahannya meminta Satgas Penanganan Covid-19 untuk tetap fokus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Bersama tim satgas kita kembali fokus bekerja ekstra dalam penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Pada rapat evaluasi tersebut dibahas terkait percepatan pelaksanaan vaksin tahap pertama untuk tenaga kesehatan, penertiban masyarakat terkait protokol kesehatan, serta evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Melawi, Aji Kuswara, S.Pd mengungkapkan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi telah melaksanakan penertiban masyarakat terkait pelaksanaan Peraturan Bupati Melawi Nomor 38 Tahun 2020 tentang disiplin protkol kesehatan.

Menurutnya, saat ini tim satgas rutin melaksanakan razia yustisi pelaksanaan 3M di tempat-tempat keramaian seperti warung kopi, cafe, tempat hiburan, dan di sepanjang jalan protokol di Nanga Pinoh dengan membagi 2 (dua) tim.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi mengatakan dinasnya telah melaksanakan distribusi vaksin tahap pertama ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Melawi mulai tanggal 2 Februari 2021, dan secara bertahap sampai tanggal 8 Februari 2021 dengan target 1020 orang.

Ditambahkannya, untuk saat ini sudah 603 orang yang menerima vaksin di Kabupaten Melawi dengan capaian 74,01%.

Menutup rapat evaluasi, Tim Satgas Kabupaten Melawi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat karena masih tingginya penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi dimana saat ini positive rate mencapai 14,51%.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan