Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi melakukan rapat evaluasi terkait penanganan Covid-19. Rapat evaluasi Satgas covid-19 yang rutin dilakukan setiap hari senin ini dilaksanakan di Convention Hall, Kantor Bupati Melawi (21/12/2020).

Rapat yang dipimpin oleh sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus tersebut dimulai dengan mendengarkan paparan seputar perkembangan covid-19 di kabupaten Melawi.

Endang dari Dinkes Kabupaten Melawi menyampaikan bahwa per tanggal 20 Desember 2020, total jumlah orang yang  telah diperiksa SWAB di Kabupaten Melawi sebanyak 1.816 orang.

Dia menjelaskan dari pemeriksaan tersebut sebanyak 291 orang terkonfirmasi positif,  meninggal 9, dan sembuh 269 pasien.

Endang juga menambahkan hasil test swab dari labkesda Dinkes Kabupaten Melawi terkonfirmasi positif dari tanggal 14-20 Desember 2020, dari 45 sampel yang diambil dari kecamatan-kecamatan, ada 10 sampel yang terkonfirmasi positif.

Terkait penegakan disiplin protokol kesehatan, Satgas covid-19 terus melakukan operasi yustisi yang dilaksanakan di beberapa cafe dan tempat hiburan yang ada di Kabupaten Melawi.

Dalam rapat evaluasi tersebut juga diputuskan untuk membuat surat himbauan kepada ASN agar tidak keluar Kalimantan Barat kecuali dengan alasan khusus. Selain itu, Pemerintah juga telah mengurangi cuti bersama bagi ASN dalam rangka menekan penyebaran covid-19.

Terkait ditemukannya fakta di lapangan terdapat sejumlah pelaku usaha yang belum mempunyai ijin usaha, Satgas covid-19 mengingatkan untuk segera mengurus ijin usaha tersebut di BMPTSP.

Dan Terkait perayaan Tahun Baru, Satgas covid-19 menghimbau masyarakat untuk merayakannya secara sederhana bersama keluarga di rumah. (HUMAS/FLX).

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan