Sekda Kabupaten Melawi Hadiri Kunjungan Kajati Kalbar di Sintang

Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus menghadiri kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang, selasa (12/01/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Imran, SH.,MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kajati Kalbar di Kabupaten Sintang. Imran mengatakan bahwa Kejaksanaan Negeri Sintang wilayah kerjanya mencakup dua (2) wilayah hukum, yakni Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

Pada kesempatan tersebut juga Imran menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan jumlah aparatur yang ada di Kejari Sintang dan pembagian tugas yang dilakukan terkait penanganan perkara di wilayah hukum Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

Sementara itu, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kabupaten Sintang merupakan Kabupaten terluas ketiga (3) di Kalimantan Barat, dan kota nomor dua (2) terbesar di Kalimantan Barat.

Dia juga mengatakan bahwa Sintang merupakan rumah besar bagi seluruh komponen bangsa dan sangat mengapresiasi kunjungan Kajati Kalbar di Sintang. “Berbagai suku bangsa ada di Sintang. Kehadiran Bapak Kajati Kalimantan Barat di Sintang tentunya memberikan inspirasi dan penyemangat bagi kami. Selamat datang di Kabupaten Sintang”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus menyampaikan harapannya agar Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat bisa berkunjung ke Kabupaten Melawi. Dia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi telah menyiapkan lahan seluas 1 hektar untuk pembangunan kejaksaan di Kabupaten Melawi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang telah terjalin dengan baik dengan pihak kejaksaan dalam bidang penegakkan hukum selama ini. Selanjutnya kami berharap kerjasama ini bisa terus terlaksana dengan baik dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat, Dr. Masyhudi, SH.,MH mengungkapkan berbagai tantangan terkait kejahatan sekarang yang luar biasa. “Tindakan-tindakan kriminal atau kejahatan sekarang tidak bisa lagi ditangani dengan cara-cara konvensional, tetapi membutuhkan kerjasama dengan pihak-pihak lain, serta memaksimalkan penggunaan teknologi informasi”, ungkapnya.

Kajati Kalbar juga menyampaikan masyarakat saat ini menghadapi kondisi ekonomi yang sulit di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, dia meminta kerjasama semua pihak untuk sama-sama bahu membahu serta kompak untuk menghadapi berbagai permasalahan tersebut.

“Saya yakin kalau kita semua bekerja sama, disiplin, dan kompak akan mampu mengatasi berbagai permasalahan saat ini. Harus ada upaya kolaboratif dan kompak dalam mengatasinya”, pintanya.

Menutup sambutannya, Kajati Kalimantan Barat mengucapkan terima kasih atas selesainya pembangunan Surau Al-Hidayah di Kejaksaan Negeri Sintang.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam pembangunan Musholla di Kejaksaan Negeri Sintang. Saya berharap surau ini nantinya bisa menjadi tempat yang bisa memberikan kemashlahatan bagi masyarakat dan mampu meningkatkan keimanan umat”, ucapnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan