Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus: Tindaklanjuti Saran dan Masukkan BPK

Sekretaris Daerah Kabupaten melawi, Drs. Paulus meminta semua OPD untuk menindaklanjuti dengan penuh komitmen serta keseriusan segala saran dan masukkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait hasil pemeriksaan keuangan. Hal tersebut disampaikan Paulus saat memimpin apel pagi gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, senin (29/03/2021).

Sekda juga mengatakan bahwa saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sedang melakukan pemeriksaan keuangan secara terperinci. "Akan ada apel kendaraan nanti, saya minta semuanya dipersiapkan kendaraannya dan surat menyuratnya," tegas Paulus.

Paulus meminta agar temuan BPK agar ditindaklanjuti dengan serius. Menurutnya, laporan keuangan tidak hanya sekedar mengejar opini, namun sebagai komitmen Pemerintah Daerah dalam mempertanggungjawabkan penggunaan APBD untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tindaklanjuti dengan penuh komitmen dan keseriusan. Lakukan perbaikan baik terkait laporan keuangan maupun terkait utang. Harus ditindaklanjuti agar tidak terjadi kejadian yang berulang-ulang," pinta Paulus.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga menyoroti kinerja OPD yang masih rendah sehingga IPM maupun angka kemiskinan masih rendah dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Kalimantan Barat. Nilai di sektor pertanian dan infrastruktur masih rendah.

“Nilai di sektor pertanian dan infrastruktur kita masih cukup rendah, kita bandingkan dengan sektor pertanian yang ada di singkawang dimana lahan pertaniannya kecil tapi hasil panennya lebih tinggi dari Melawi”, ungkapnya.

“Saat ini, Bapak Bupati dan Wakil Bupati sangat konsern terhadap bidang pertanian. Visi dan Misi nya sangat jelas. Hal ini menjadi catatan kita semua dan harus menjadi 'trigger' pemicu bagi kita dalam mewujudkan visi dan misi tersebut untuk kesejahteraan masyarakat, termasuk pada bidang infrastruktur”, tambahnya.

Terkait kebutuhan data, Sekda juga meminta  kepada semua OPD untuk serius menyiapkannya. Permintaan data seperti RPJMD, LPPD dan data lainnya harus ditindaklanjuti dan dilaksanakan serius serta dengan komitmen yang tinggi agar segala perencanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

 

Penulis : Felix Triudadin

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan