Serahkan 129 SK CPNS, Bupati Melawi Ingatkan CPNS Untuk Bekerja Secara Professional

Bupati Melawi, Panji, S.Sos menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan kepada 129 Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk formasi 2019, di aula Kantor Bupati Melawi, senin (21/12/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Melawi, Panji mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS Kabupaten Melawi yang telah diterima sebagai abdi negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang pada hari ini telah secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Melawi dan menjadi pengemban amanah pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Melawi secara khusus berdasarkan bidang tugas dan jabatan masing-masing”, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati berpesan kepada seluruh CPNS Kabupaten Melawi untuk memiliki prinsip dalam bekerja, bertanggung jawab, serta bersikap professional.

“Pesan saya kepada saudara-saudara yang hari ini menerima SK dan diangkat sebagai CPNS agar dapat menjalankan tugas secara professional, bertanggung jawab, dan memiliki prinsip”, pesannya.

Panji juga mengingatkan pentingnya pelayanan publik sebagai pelayanan dasar yang diberikan negara terhadap seluruh rakyat, dalam rangka mensejahterakan, mencerdaskan, membangun,serta mengayomi. Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan ASN yang cakap dalam setiap tugas dan tanggungjawabnya.

Selain itu, Dia juga meminta seluruh ASN harus memiliki daya saing di era keterbukaan pada saat ini yang berlandaskan pada pengembangan potensi dan kompetensi personal.

“ASN harus memiliki daya saing dan terus mengembangkan potensi dan kompetensinya untuk menciptakan kualitas birokrasi yang memiliki tujuan perbaikan kualitas pelayanan publik yang prima, dan bukan sebaliknya birokrasi yang lamban, tidak responsif, dan tidak akuntabel, dan tidak transparan”, tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan beberapa harapannya kepada seluruh CPNS untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan berkomitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Dia juga meminta ASN untuk bersifat sensitif dan responsif terhadap permasalahan dan tantangan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi. Dan terakhir, Dia mengingatkan ASN harus memiliki wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Melawi, Teguh Hadi Santosa menyampaikan ada 129 CPNS yang akan menerima SK Pengangkatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, yang terdiri dari CPNS Golongan II sebanyak 45 orang, dan CPNS Golongan III sebanyak 84 orang.

Dia juga mengatakan setelah penyerahan SK Pengangkatan tersebut, para CPNS akan mengikuti pembekalan dan bimbingan teknis penguatan kompetensi bagi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

“Para CPNS akan mengikuti bimtek dengan harapan dapat memberikan bekal pengetahuan dan wawasan mengenai kepegawaian serta membentuk PNS professional yang berkarakter”, ungkapnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan