Sertijab Bupati Melawi, H. Dadi : Kemenangan Sesungguhnya Adalah Menjadikan Melawi Lebih Baik

Pemerintah Kabupaten Melawi melaksanakan acara serah terima jabatan Bupati Melawi setelah Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Wakil Bupati Melawi. Drs. Kluisen resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat pada 26 Februari 2021 lalu. Plh. Bupati Melawi yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus menyerahkan jabatan Bupati kepada Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Senin (01/03/2021) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Acara yang berjalan lancar dan sukses tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat sebagai pejabat yang mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Forkopimda Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Ketua TP. PKK Kabupaten Melawi, Ketua GOW Kabupaten Melawi, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat Se-Kabupaten Melawi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat , Organisasi Wanita di Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengungkapkan jabatan merupakan amanah. Menurutnya, pergantian dalam suatu jabatan selalu akan terjadi, dan yang paling penting adalah sejauh mana manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Jabatan merupakan amanah. Saya berharap bersama aparat pemerintah saat ini untuk terus mempertahankan kinerja yang baik dengan melakukan inovasi untuk menjadikan Melawi yang pantas dan hebat serta harmonis dalam keberagaman demi kesejateraan masyarakat Melawi”, ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan acara sertijab tersebut merupakan momentum untuk semakin memperkokoh dan memperkuat kinerja pemerintah ke depannya.

“Keberlanjutan pembangunan menuju arah yang lebih baik merupakan harapan yang terus kita gelorakan dan perjuangkan untuk meraih apa yang sudah dititipkan masyarakat kepada kami, dengan satu tujuan menuju perubahan Kabupaten Melawi yang lebih baik. Acara ini merupakan momentum untuk memperkokoh dan memperkuat kinerja pemerintah ke depannya”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Drs. Kluisen untuk memimpin Kabupaten Melawi. H. Dadi juga mengajak seluruh masyarakat kembali bersatu dan bergotong royong bersama membangun Kabupaten Melawi menjadi lebih baik lagi.

“Dengan rasa tulus saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaannya kepada kami. Saya juga mengajak semua untuk kembali bersatu untuk bersama-sama membangun Kabupaten Melawi menjadi lebih baik lagi. Kemenangan yang sesungguhnya adalah bagaimana menjadikan Melawi untuk menjadi lebih baik dalam mencapai kesejahteraan adil pantas dan hebat berasaskan gotong royong dalam kebersamaan," ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Melawi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Partai Politik, dan Bupati Melawi Periode 2016-2021, Panji, S.Sos atas dedikasinya selama 5 tahun terakhir untuk Kabupaten Melawi.

Plh. Bupati Melawi, yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus dalam sambutannya mengungkapkan dirinya ditunjuk untuk mengisi sembilan (9) hari kekosongan sebagai Pelaksana Harian Bupati Melawi. Menurutnya, Plh memiliki kewenangan yang sangat terbatas. Hanya boleh menjalankan tugas rutin pemerintahan dan diarang mengambil keputusan yang bersifat strategis yang berakibat berubahnya status quo, terutama terkait bidang kepegawaian dan bidang pemerintahan.

“Saya bersyujur bahwa Bupati dan Wakil Bupati Melawi dapat dilantik pada 26 Februari 2021 lalu, sehingga pemerintahan kita dapat berjalan dengan sempurna karena bisa menjalankan kewenangannya sesuai dengan undang-undang”, ungkapnya.

Drs. Paulus juga mengungkapkan ada keputusan strategis yang sudah menanti untuk ditetapkan dalam waktu dekat yakni terkait refocussing anggaran untuk penanganan Covid-19, laporan keuangan pemerintah daerah, penanganan karhutla, dan penyusunan RPJMD lima tahun kedepan.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Sekundus, S.Sos.,MM sebagai pejabat yang mewakili Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dari Gubernur Kalimantan Barat atas serah terima jabatan Bupati Melawi.

“Arahan Bapak Gubernur Kalimantan Barat adalah segera berkoordinasi untuk penyusunan RPJMD untuk bersama-sama membangun masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Melawi yang adil dan makmur. Permasalahan Stunting harus menjadi perhatian bersama. Serta fokus pada penanganan Covid-19. Dan bersinergi dengan DPRD dalam menjalankan program pembangunan”, ungkapnya.

 

Editor : Felix Triudadin

Reporter : Fariz Ghadati

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan