Wakil Bupati Melawi Apresiasi Bantuan Dana Pendidikan Baznas

Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Melawi menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada para pelajar di Kabupaten Melawi, Senin (23/08/2021), di Sekretariat Baznas Kabupaten Melawi.

Ketua Baznas Kabupaten Melawi, Ali Murtadho mengatakan beasiswa pendidikan merupakan salah satu program Baznas yang biasa dilaksanakan di awal tahun ajaran baru.

“Beasiswa ini disalurkan untuk pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA sebanyak 40 orang. Mereka yang menerima merupakan siswa dan siswi yang kurang mampu”, ungkapnya.

Ali juga mengatakan penyaluran beasiswa diberikan sekali setahun, dimana data penerima beasiswa bersumber dari guru maupun sekolah, karena dianggap lebih mengetahui siapa saja anak yang berhak mendapatkan beasiswa.

Lanjutnya, Ali menjelaskan sumber beasiswa berasal dari zakat, infaq, dan sedekah dari pegawai yang ada di berbagai OPD saat bulan Ramadhan lalu.

“Zakat dihimpun bisa berupa zakat profesi ASN. Ada OPD yang memang rutin menyalurkan zakat maupun infaq nya ke Baznas. Hanya tidak seluruhnya berbentuk beasiswa. Ada program-program Baznas yang diarahkan untuk meningkatkan kemandirian umat”, jelasnya.

 Ali Murtadho berharap beasiswa yang disalurkan bisa bermanfaat bagi pelajar untuk menyelesaikan pendidikannya. Sedangkan bagi Muzakki atau orang yang berzakat juga semakin banyak menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi mengatakan apresiasi nya kepada Baznas Kabupaten Melawi yang telah menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada para pelajar yang membutuhkan.

“Penyaluran dana pendidikan yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Melawi ini sangat menunjang program pemerintah Kabupaten Melawi dalam mensejahterakan masyarakat, khususnya dalam dunia pendidikan. Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi”, ungkapnya.

Wakil Bupati Melawi juga mengajak seluruh Pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk berzakat, berinfaq, maupun bersedekah melalui Baznas.

“Kami berharap di setiap instansi nantinya bisa dibentuk unit pengumpul zakat yang bertugas mengumpulkan zakat di setiap instansi, sehingga diharapkan bisa memberikan dorongan dan simpatisme kepada para ASN untuk menyalurkan zakat nya melalui Baznas”, ujarnya.

Penulis : Fariz Ghadati

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan