Wakil Bupati Melawi Tinjau Langsung Pembangunan SPBU di Kecamatan Sayan

Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, didampingi Plt. Asisten Ekonomi dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kasat Pol PP, dan Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman meninjau langsung pembangunan SPBU di Dusun Landau Siling, Desa Siling Permai, Kecamatan Sayan pada jumat siang, (26/01/21). Hadir juga pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Camat Sayan, Kepala Desa Siling Permai, dan Muspika Kecamatan Sayan.

Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen mengatakan bahwa SPBU yang di bangun merupakan SPBU 3T (Terluar, Terdepan dan Terjauh) dengan tujuan agar masyarakat di kawasan Kecamatan Sayan, Kecamatan Tanah Pinoh dan Kecamatan Sokan bisa mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) dengan harga dan kualitas sama seperti di kota.

Menurutnya, peninjauan pembangunan SPBU bertujuan untuk melihat kondisi dan perkembangan pembangunan apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan apakah syarat-syaratnya juga telah terpenuhi.

Wakil Bupati juga mengapresiasi dan menyambut baik para pengusaha dan investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Melawi serta menurutnya Pemerintah Kabupaten Melawi tidak akan mempersulit perizinan apabila sudah sesuai dengan aturan dan persyaratan yang berlaku.

Apabila ingin berinvestasi di Kabupaten Melawi, terkait masalah perizinan mohon untuk segera dilengkapi, jika sudah lengkap maka akan segera diterbitkan izinnya, karena pemerintah tidak akan mempersulit para pengusaha yang ingin berinvestasi, seperti halnya dengan pembangunan SPBU ini, tentunya dengan adanya SPBU disini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan BBM” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga telah bertemu langsung dengan pemilik usaha dan mengimbau pemilik usaha untuk mengikuti syarat-syarat perizinan serta mengikuti aturan terkait dengan ketentuan mendirikan bangunan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sri Indriyani,S.Sos.,M.Si menyampaikan instansinya siap memberikan dukungan kepada para investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Melawi.

Kami dari DPMPTSP Kabupaten Melawi mempersilahkan dan sangat terbuka kepada para investor yang ingin berinvestasi di Melawi, dengan harapan masuknya para investor akan membuka lapangan kerja untuk masyarakat dan ekonomi Kabupaten Melawi akan semakin maju” ungkapnya.

Sri Indriyani juga mengatakan terkait dengan perizinan, DPMPTSP Kabupaten Melawi telah menyelenggarakan pelayan perizinan berusaha yang telah terintegrasi secara elektronik untuk memudahkan para investor untuk mengajukan perizinan. Dia menambahkan perizinan dapat dengan cepat di proses apabila sayarat dan ketentuan telah terpenuhi dan sudah mendapatkan rekomendasi dari dinas – dinas terkait seperti dinas lingkungan hidup dan dinas perumahan rakyat, kawasan permukiman dan pertanahan Kabupaten Melawi.

Sri Indriyani juga mengimbau kepada para investor untuk memperhatikan pentingnya pendahuluan sebelum mendirikan bangunan atau usaha. Dengan adanya pendahuluan selanjutnya kemudian akan dikeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang nantinya akan diterbitkan juga dalam bentuk sertifikat layak fungsi.

 

Editor : Fariz Ghadati

Penulis : F. Anastasia Faroktarina

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan