BERITA DAN KEGIATAN

Kata Pengantar

KATA PENGANTAR

 

Puji dan syukur kami panjatkan ke hadlirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rakhmat dan karunia-Nya, maka Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kabupaten Melawi Tahun 2012 dapat diselesaikan, dalam rangka memenuhi Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kabupaten Melawi Tahun 2012 disusun berdasarkan Peraturan Menteri Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Selanjutnya Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ini akan dijadikan bahan acuan/rujukan dalam rangka penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahunan (LKPJ) Bupati Melawi Tahun 2012.

Laporan Akuntabilitas Kinerja merupakan wujud pertanggungjawaban pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan pengelolaan sumber daya, kebijakan yang telah digariskan, dan kebijaksanaan operasional Pemerintah Kabupaten Melawi, serta sebagai alat umpan balik untuk melakukan perbaikan dalam perencanaan di masa mendatang. 

Kami berharap Laporan Akuntabilitas Kinerja ini dapat digunakan sebagai tambahan masukan bagi pengelolaan dan penataan serta peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Laporan ini juga diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu bahan evaluasi yang objektif bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi dan pihak-pihak lain yang berkepentingan (stakeholders) dalam menilai kinerja dan pertanggungjawaban Bupati Melawi.


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *