BERITA DAN KEGIATAN

Penjabat Bupati Kunjungan Kerja Kecamatan Ella Hilir dan Menukung

Penjabat Bupati Melawi, Hatta, S.Pd.,MM melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Ella Hilir dan Kecamatan Menukung, Selasa (01/09). Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengetahui langsung kebutuhan daerah khususnya di daerah-daerah. Penjabat Bupati ingin mengetahui secara langsung kebutuhan riil daerah untuk menyusun APBD Tahun Anggaran 2016 agar tepat sasaran.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati berkomitmen akan menyelesaikan pembangunan kantor Bupati Melawi yang sudah lama terbengkalai. Penjabat Bupati juga akan menanggarkan 8 unit ambulance untuk 8 kecamatan yang jauh dari ibu kota Kabupaten sehingga masalah kesehatan warga di desa-desa dapat diperhatikan. “8 ambulance akan disiapkan Pemkab untuk kecamatan sehingga apabila ada warga yang membutuhkan penanganan segera dan harus dirujuk akan mendapatkan penanganan yang cepat”, jelasnya.

Penjabat Bupati juga akan memfokuskan pada pemerataan tenaga kesehatan dan tenaga pendidik sehingga kekurangan guru di daerah akan segera terpenuhi. “masalah pendidikan dan kesehatan akan menjadi fokus saya, guru dan tenaga kesehatan akan segera ditambah melalui tenaga kontrak daerah, guru dan tenaga kesehatan yang menumpuk akan segera ditempatkan ke daerah-daerah terpencil”, jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Penjabat Bupati mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintah untuk tertib administrasi, tertib aparatur, dan tertib keuangan sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

 

Pada kunjungan kerja tersebut, Penjabat Bupati mengunjungi Kantor Kecamatan Ella Hilir dan Menukung, Puskesmas Ella Hilir dan Puskesmas Menukung, dan beberapa sekolah. (Humas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *