BERITA DAN KEGIATAN

Penjabat Bupati Melawi Ajak Masyarakat Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Penjabat Bupati Melawi, Hatta, S.Pd.,MM menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi untuk ikut berupaya menjaga kelestarian lingkungan hidup untuk meminimalkan resiko bencana alam. Hal tersebut diungkapkan Penjabat Bupati ketika membuka kegiatan sosialisasi penanganan kedaruratan data dan pendistribusian logistik pasca bencana di Hotel Rajawali, Rabu (28/10).

“Fenomena alam yang terjadi saat ini sangat sulit diprediksi akibat perubahan iklim yang terjadi, apalagi Kalimantan Barat sangat rentan terhadap bahaya kabut asap dan bencana banjir. Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah harus siap mengantisipasi keadaan darurat bencana ”, ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati juga berharap kegiatan sosialisasi tersebut mampu memberikan pedoman dan pengarahan terhadap upaya penanggulangan bencana daerah, yang mencakup pencegahan bencana, penanganan darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi secara adil dan merata sehingga nantinya dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana. (Frz-Humas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *