BERITA DAN KEGIATAN

Sekda Buka Kegiatan Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila

Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Ivo Titus Mulyono, M.Si membuka kegiatan revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai pancasila di Wisma Emaus, Kamis (06/08). Kegiatan tersebut diikuti oleh para pemuda, pelajar, dan anggota pramuka.

Dalam sambutannya, Sekda berharap bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sekedar seremonial saja melainkan dapat memberi pemahaman dan penghayatan kepada seluruh elemen bangsa dan masyarakat khususnya kepada generasi muda agar nantinya memiliki kepedulian, pemahaman serta kesadaran nilai-nilai pancasila untuk dapat dihayati dan diamalkan.

Sekda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengembalikan pancasila pada realitas kehidupan sehingga pancasila kembali menjadi pedoman bersama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

Pemerintah Kabupaten Melawi sangat berkomitmen agar para generasi penerus bangsa yakni pemuda, pelajar, dan para anggota pramuka dapat memahami nilai-nilai pancasila sebagai sumber hukum dan sekaligus sebagai kerangka acuan NKRI karena pancasila sebagai dasar negara telah dapat menyatukan seluruh rakyat Indonesia yang terdiri dari beraneka ragam suku bangsa, agama, bahasa, asal usul keturunan, dan tingkat sosial ekonomi. Oleh sebab itu, kegiatan revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai pancasila akan terus dilaksanakan agar nilai-nilai pancasila tetap tumbuh di hati masyarakat.  (Humas)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *