BERITA DAN KEGIATAN

Sekda Buka Kegiatan Sosialisasi Tahun Pembinaan Wajib Pajak (PMK-91) Tahun 2015

Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs.Ivo Titus Mulyono, M.Si membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tahun pembinaan wajib pajak (PMK-91) tahun 2015 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Rabu (29/07). Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Kalimantan Barat, Kepala KPP Pratama Sintang, Pimpinan SKPD dan Instansi Vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, serta para pengusaha dan wirausahawan di Kabupaten Melawi.

Sekda menjelaskan bahwa dengan adanya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 91/PMK.03/2015 tentang pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi atas keterlambatan penyampaian surat pemberitahuan, pembetulan surat pemberitahuan dan keterlambatan pembayaran atau penyetoran pajak merupakan aturan legal untuk memberikan intensif penghapusan sanksi administrasi jika wajib pajak memperbaiki SPT-nya.

Sekda menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan Peraturan Menteri Keuangan tersebut sehingga wajib pajak yang baru mendaftar diharapkan untuk menyampaikan SPT terkait kewajiban perpajakannya, sekaligus melunasi pajak yang terhutang berdasarkan SPT tersebut karena pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi atas keterlambatan penyampaian SPT hanya berlaku pada tahun 2015 ini saja.

 

Dalam kesempatan tersebut juga, Sekda mengajak semua masyarakat untuk taat membayar pajak karena pajak merupakan ujung tombak pembangunan negara dan khususnya untuk Kabupaten Melawi sehingga pembangunan fasilitas publik terus dapat dilakukan. (HUMAS)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *