Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Melawi

BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN MELAWI

 

 

 

Jumat (17/08/2018). Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten Melawi berlangsung khidmat. Bupati Melawi, Panji S.Sos bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tingkat Kabupaten Melawi tahun 2018 di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan, yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Para Unsur Forkopimda, TNI, POLRI, PNS, Organisasi Kemasyarakatan dan Pelajar serta segenap unsur Masyarakat.

Dalam upacara ini, Ketua DPRD, Abang Tajudin, SE, M.Sos bertindak sebagai pembaca teks proklamasi, yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera pusaka merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Melawi. Pengibaran bendera kali ini pun sedikit berbeda karena menggunakan beberapa formasi yang menarik.

Pada perayaan 73 tahun Kemerdekaan RI kali ini, terlahir 2 tema utama yang bersinergi yaitu “Energi” dan “Kerja”. Energi yang berarti sumber semangat (secara internal) memancar keluar (secara eksternal) titik focus. Kerja memiliki arti selalu bergerak/aktif.  Tema Energi diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Sementara tema Kerja merupakan cerminan pemerintahan Joko Widodo selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.

Tema Energi dan Kerja diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia, Menciptakan prestasi bangsa kita.

Pada kesempatan ini juga, Panji mengharapkan agar masyarakat semakin meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara serta semangat kebhinnekaan. Ia juga menambahkan agar semangat persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan di kabupaten Melawi dapat terus terjalin karena kita tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa  kerjasama dan kebersamaan. “Mari kita terus meningkatkan, memelihara, persaudaraan, semangat kebersamaan, kekeluargaan, gotong royong juga di masyarakat kita sehari-hari,” ujar Panji. “tanpa kerja sama, tanpa kebersamaan kita tidak bisa apa-apa,” tambahnya.

**AC (Humas Kab. Melawi)

 

Kalender :

Agustus 2018
S S R K J S M
    Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Statistik :