Bantuan Pangan Provinsi Terkendala Banjir

Bupati Melawi Panji, S.Sos memimpin langsung rapat koordinasi terkait penanganan banjir di Kabupaten Melawi Selasa (15/9/2020) yang dilaksananakan di Convetion Hall Kantor Bupati. Bupati yang didampingi oleh Pj. Sekda, Linda Purnama dan sejumlah Pejabat terkait, Bersama perwakilan dari TNI dan Polri membahas penanggulangan banjir yang terjadi secara masal di Kabupaten Melawi.

Rapat koordinasi tersebut menghasilkan beberapa keputusan antara lain pendistribusian bantuan pangan dari Provinsi dan didistribusikan oleh TNI dan Polri. “Pelaksanaan teknis dilapangan teman-teman kita dari TNI dan Polri yang mendistribusikan bantuan tersebut, apalagi di masa pilkada saat ini jangan smpai berjual beli atribut partai di tengah keprihatinan masyarakat,” tegas Panji. “Oleh karena itu bantuan akan didistribusikan oleh TNI dan Polri,”ujarnya.

Dalam rapat tersebut juga diputuskan untuk membuat posko terpadu dan dapur umum bagi para pengungsi yang akan dipusatkan di SDN 6 Nanga Pinoh.

Rapat koordinasi tersebut juga menyakapati agar Pemda Melawi melalui Dinas Sosial dan Dinas Pangan dan Perkebunan mengusulkan bantuan pangan ke Provinsi Kalimantan Barat setelah mendapatkan data korban banjir dari BPBD Kabupaten Melawi. “Saya meminta agar BPBD berkoordinasi dengan para Camat untuk segera menyampaikan data korban banjir untuk selanjutnya kita sampaikan ke Gubernur,” ujarnya Panji.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Melawi Nahru, Provinsi Kalimantan Barat telah menyiapkan bantuan darurat berupa bahan makananan dan mobil dapur umum, namun terkendala banjir karena beberapa ruas jalan antara Sintang dan Kabupaten Melawi debit airnya hampir mencapai 1 (satu) meter sehingga kendaraan tidak bisa lewat. Ditambah oleh Nahru, terkait dengan cadangan beras Pemerintah untuk Kabupaten Melawi masih tersisa kurang lebih 45 ton. “kita akan usulkan ke Provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan