Bupati dan Wakil Bupati Melawi Hadiri Pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Melawi

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen menghadiri pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Melawi, Selasa (12/10/2021) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Widia Hastuti, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi, Ketua GOW Kabupaten Melawi, Ny. Rima Pramita Kluisen, dan Ketua DWP Kabupaten Melawi, Ny. Petronela Asnawani Paulus, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, serta Camat se-Kabupaten Melawi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi dalam sambutannya mengatakan 10 program pokok PKK telah terbukti mampu membantu para wanita untuk beradaptasi dengan situasi pandemi saat ini, utamanya dalam pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat, serta pemanfaatan lahan pekarangan.

Dia berharap para kader PKK yang tersebar di seluruh desa dapat menjadi penggerak yang mampu menjadikan setiap perempuan di level kecamatan dan desa semakin tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya berharap seluruh ibu-ibu Ketua TP. PKK Kecamatan yang baru saja di lantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab dengan mengimplementasikan 10 program pokok PKK. Saya juga berharap ibu-ibu sekalian dapat mengaktifkan berbagai program gotong royong membantu sesama warga, serta mengajak masyarakat untuk ikut adil dalam menyukseskan program vaksinasi di daerah”, ungkapnya.

Selanjutnya, Ny. Raisya meminta seluruh Ketua TP. PKK Kecamatan untuk dapat melakukan pembinaan secara rutin kepada Ketua TP. PKK Desa, hingga melakukan pembinaan ke tingkat dasa wisma dan bersinergi dengan seluruh pihak dalam menyukseskan 10 program pokok PKK.

“Jalin koordinasi, komunikasi, dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, demi menyukseskan program-program yang telah disusun. Seluruh kader juga harus mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Ny. Raisya yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten Melawi mengatakan keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh-kembang anak secara optimal. Oleh karena itu, dia berharap seluruh Bunda PAUD kecamatan untuk dapat memastikan seluruh anak-anak terlayani oleh lembaga PAUD di wilayahnya masing-masing.

Selain itu, Ny. Raisya juga meminta seluruh Bunda PAUD kecamatan juga bertanggung jawab untuk memastikan setiap anak yang lahir memiliki identitas berupa akta kelahiran, serta mendorong agar para orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan tim penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana pelaksana, dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program-program PKK.

Bupati Melawi yang juga sebagai Dewan Pembina PKK Kabupaten Melawi berharap seluruh Ketua TP. PKK kecamatan selain menjadi ujung tombak pelaksanaan program dan kegiatan, juga dapat terus membina TP. PKK Desa melalui program pemerintah yang ada di tingkat kecamatan dan desa.

Bupati juga meminta seluruh Ketua TP. PKK Kecamatan yang juga sebagai Bunda PAUD Kecamatan untuk dapat berperan aktif dalam meningkatkan fungsi PAUD, menurunkan angka stunting, menggerakkan fungsi Posyandu, menurunkan angka kematian ibu dan anak, serta menjalankan program-program dalam rangka meningkatkan kesetaraan gender.

“Saya berharap seluruh pengurus dan kader PKK dapat melaksanakan program kerja PKK, serta membuat kegiatan PKK pada tingkat kecamatan yang dapat bersinergi dan mendukung program-program pemerintah. Oleh karena itu, saya meminta seluruh Ketua TP. PKK kecamatan agar saling memberi masukan dan dukungan serta bekerjasama dengan baik dengan Ketua TP. PKK Kabupaten Melawi dan Pemda Melawi”, ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati meminta seluruh pengurus dan kader PKK tetap berkomitmen terhadap program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga untuk dapat mewujudkan Melawi Adil, Pantas, Hebat, yang berlandaskan gotong royong, serta harmonis dalam keberagaman. (Humas/Fariz)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan