Bupati dan Wakil Bupati Melawi Terima Kunjungan Danrem 121/ABW

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen menerima kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny, S.A.P dan Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono, B. S.,MITM.,M.Si di Kabupaten Melawi, Senin (11/10/2021), di Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Widia Hastuti, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ny, Raisya Sarbina Dadi, Ketua GOW Kabupaten Melawi, Ny. Rima Pramita Kluisen, dan Ketua DWP Kabupaten Melawi, Ny. Petronela Asnawani Paulus.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan apresiasinya atas kunjungan kerja sekaligus silaturahmi yang dilaksanakan oleh Danrem 121/ABW dan Dandim 1205/Sintang di Kabupaten Melawi. Menurutnya, kunjungan tersebut menjadi motivasi dan semangat jajaran Pemerintah Kabupaten Melawi untuk terus maju ke depan bersama TNI dan Polri dalam membangun daerah.

“Saya ucapkan selamat datang Pak Danrem dan Pak Dandim di Kabupaten Melawi. Kami merasa sangat terapresiasi atas kunjungan ini. Tentunya kunjungan ini menjadi motivasi dan semangat jajaran Pemerintah Daerah untuk terus maju bersama TNI dan Polri dalam membangun Melawi”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan terkait penanganan Covid-19, Pemerintah Daerah sangat terbantu atas dukungan dan kerjasama dari TNI dan Polri sehingga penanganan Covid-19 di Kabupaten Melawi saat ini sudah sangat baik. Terkait vaksinasi Covid-19 sendiri, menurut Bupati, Kabupaten Melawi sudah mencapai 26% dari target sasaran vaksinasi.

“Kabupaten Melawi pernah 2 kali berada di Zona Merah Covid-19. Namun karena ada sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri akhirnya Kabupaten Melawi mampu melewati kondisi tersebut. Dan sekarang kondisinya sudah cukup tertangani dengan baik. Untuk vaksinasi, kita sudah mencapai 26%, sampai akhir tahun kita menargetkan 50% bisa tercapai”, ujarnya.

Bupati juga berharap sinergitas, komunikasi, dan kerjasama yang sudah baik saat ini bisa terus dijaga dan bahkan terus ditingkatkan untuk kemajuan Kabupaten Melawi.

Sementara itu, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono, B. S.,MITM.,M.Si dalam sambutannya mengatakan dirinya bersama jajaran di Kodim 1205/Sintang siap mendukung dan membantu tugas pemerintahan untuk Kabupaten Melawi lebih maju lagi.

“Kami dari Kodim 1205/Sintang siap membantu dan mendukung tugas-tugas pemerintahan bersama-sama Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kabupaten Melawi lebih maju lagi. Sinergitas dan kerjasama yang baik saat ini akan terus kita jaga dan selalu kita tingkatkan demi masyarakat Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny, S.A.P. dalam sambutannya mengatakan kehadirannya di Kabupaten Melawi dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Melawi beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Melawi.

Danrem juga mengatakan dalam pelaksanaan tugasnya, TNI bersama Forkopimda dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah banyak berinteraksi dengan masyarakat di lapangan. Oleh karena itu menurutnya dibutuhkan sinergitas, komunikasi, dan harmonisasi antar seluruh pihak dan unsur-unsur di wilayah mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa.

“Kami berharap peran-peran dan tugas-tugas TNI di lapangan dapat berlangsung lancar, baik, dan terkoordinir dengan baik, dan bisa bermanfaat untuk Pemerintah Daerah dan khususnya untuk Masyarakat Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Selanjutnya, Danrem mengatakan sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri sudah berjalan sangat baik dan berharap dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“TNI siap mendukung program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah termasuk yang saat ini sedang kita lakukan yaitu program vaksinasi Covid-19. Selain itu permasalahan banjir dan karhutla juga akan menjadi fokus TNI. Saya berharap sinergitas dan kerjasama yang baik ini terus dapat kita pertahankan”, ungkapnya. (HUMAS/Fariz).

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan