Bupati Melawi Bersama Forkopimda Bahas Perbup Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Bupati Melawi, Panji didampingi Pj. Sekda Linda Purnama memimpin Rapat Koordinasi terkait dengan Peraturan Bupati Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19  yang dilaksanakan di Convention Hall Kantor Bupati, Rabu (16/9/2020).

Panji menegaskan sepakat untuk lebih mengedepankan sanksi sosial kepada masyarakat. “Terkait dengan Perbup, saya sepakat untuk mengutamakan sanksi sosial kepada masyarakat,” ujarnya. Sebelum diterapkannya peraturan Bupati menegaskan untuk dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Panji juga mengingatkan apabila dilaksanakan pembelajaran tatap muka agar terlebih dahulu dilakukan Swab untuk guru-guru dan perlu pertimbangan dengan adanya gelombang ke- 2 Covid-19 saat ini.

Hadir dalam Rakor tersebut, Pj. Sekda Linda Purnama serta undangan dari perwakilan Polres Melawi, Perwakilan L.O Dandim, Perwakilan dari Ketua KPU dan Ketua Bawaslu serta para Kepala OPD terkait.

Dalam kegiatan Rakor tersebut, Ketua KPU Kabupaten Melawi yang diwakili oleh Divisi Hukum dan Pengawasan, Abul Kasim menyampaikan penjelasan singkat terkait dengan  PKPU Nomor 6 dan 10 Tahun 2020 serta Perbawaslu Nomor 4 Tahun 2020. Dalam penjelasannya Abul Kasim juga menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan tugas sampai dengan penetapan pasangan calon, yakni tanggal 23 September 2020 dan mendapatkan ijin cuti dari Gubernur.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu, Johani. “Bupati dan wakil Bupati tetap melaksanakan tugas dan tanggung-jawabnya sampai dengan ditetapkannya pasangan calon pada tanggal 23 September Tahun 2020,”ujarnya.  Johani juga mengingatkan bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 harus menerapkan Protokol Kesehatan karena apabila tidak dilaksanakan maka sanksi hukumnya jelas. Hal tersebut diatur dalam berbagai peraturan-perundang-undangan termasuk didalamnya Perbawaslu Nomor 4 Tahun 2020.  

Pj. Sekda, Linda Purnama menegaskan bahwa Rakor tersebut merupakan sinergitas antara KPU, Bawaslu dan Pemda Melawi untuk menyukseskan pelaksanaan Protokol kesehatan di Kabupaten Melawi. Linda juga menyampaikan bahwa sebelum diterapkannya peraturan Bupati tersebut Pemda Melawi bersama dengan Forkopimda dan instansi terkait akan mensosialisasikannya kepada masyarakat.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan