Bupati Melawi Hadiri Pelantikan Pengurus PWKI Kabupaten Melawi

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Melawi masa bhakti 2021-2026, selasa (28/09/2021) di Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) Nanga Pinoh.

Ketua DPC PWKI Kabupaten Melawi, Pdt. Theresia Sri Ati, S.Th mengatakan pelantikan pengurus PWKI Kabupaten Melawi masa bhakti 2021-2026 berdasarkan hasil musyawarah kerja PWKI Kabupaten Melawi yang diselenggarakan pada tanggal 20 Februari 2021 di GKII Pintu Elok Nanga Pinoh.

“Penetapan pengurus PWKI sudah ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah kerja pada tanggal 20 Februari yang lalu. Namun mengingat pandemi Covid-19, pelantikan baru bisa kita laksanakan pada hari ini”, ungkapnya.

Ketua DPD PWKI Kalimantan Barat, Margaretha Lande dalam sambutannya mengatakan PWKI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyalurkan kasih kepada sesama. Menurutnya, masih banyaknya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi dasar PWKI untuk turut andil dan berkontribusi bersama-sama pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“PWKI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyalurkan kasih. Kita dapat melakukan hal-hal kecil dengan kasih sayang yang besar. Untuk itu, kita harus saling bekerja sama dengan para pengurus dan pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di masyarakat, khususnya terkait masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak”, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Melawi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWKI Kabupaten Melawi masa bhakti 2021-2026. Bupati berharap dengan dilantiknya para pengurus PWKI Kabupaten Melawi bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam bidang pemberdayaan perempuan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi mengucapkan selamat kepada para pengurus PWKI yang baru saja dilantik. Saya berharap PWKI Kabupaten Melawi bisa menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan di bidang pemberdayaan perempuan”, ungkapnya.

Bupati juga berharap keberadaan PWKI Kabupaten Melawi bisa memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat, khususnya kepada perempuan kristen Kabupaten Melawi dalam membentuk kepribadian yang berakar, bertumbuh dan berbuah baik dalam keluarga dan lingkungan sekitar. Selain itu menurutnya, kaum perempuan kristen Kabupaten Melawi untuk dapat berperan aktif dan ambil bagian dalam berbagai proses pembangunan di daerah.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati mengajak seluruh organisasi masyarakat, seperti halnya PWKI Kabupaten Melawi untuk senantiasa mendukung program-program kerja pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat, yang berlandaskan gotong royong dan harmonis dalam keberagaman.

 “Kami tentunya berharap PWKI bisa menjadi mitra kerja pemerintah dalam mendukung program kerja pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat, yang berlandaskan gotong royong dan harmonis dalam keberagaman”, ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua GOW Kabupaten Melawi, Ny. Rima Pramita, S.KM.,MM, Kasi Bimas Kantor Kristen Kementerian Agama Kabupaten Melawi, Pengurus PWKI Kabupaten Bengkayang dan Sintang.

 

Penulis : Fariz Ghadati, S.I.P

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan