Bupati Melawi Kukuhkan Pengurus LPTQ Kabupaten Melawi

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Melawi periode 2021-2026, Kamis (30/09/2021) di rumah jabatan Bupati Melawi. Hadir juga pada kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Para Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, para pimpinan ormas islam.

Ketua LPTQ Kabupaten Melawi, H. M. Yamin dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Melawi karena telah memberikan kepercayaan kepada para pengurus LPTQ Kabupaten Melawi yang telah dikukuhkan.

“Ini merupakan tanggung jawab dan amanah besar yang diberikan oleh Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Melawi kepada kita semua selaku pengurus LPTQ. Insyaallah kami akan melaksanakan tugas dan bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan yang ada”, ungkapnya.

Dia juga menambahkan, LPTQ Kabupaten Melawi Periode 2021-2026 telah melaksanakan kegiatan terkait persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang.

“Yang pertama yang sudah kami lakukan adalah kegiatan seleksi dan training center yang dimulai tanggal 26-30 September kepada para peserta yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada november mendatang”, ungkapnya.

H. M. Yamin juga mengajak kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Melawi untuk tetap semangat dan bekerjasama untuk meraih keberhasilan dan prestasi yang baik, serta menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sungguh-sungguh.

“Keberhasilan organisasi ini bukan pada kami satu kelompok, melainkan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, keberhasilan yang ingin kita raih adalah keberhasilan kita bersama”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Melawi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya para pengurus LPTQ Kabupaten Melawi periode 2021-2026, dan berharap momentum pengukuhan tersebut semakin meneguhkan semangat dan komitmen semua untuk semakin membumikan Al-Qu’an di tengah-tengah umat islam di Kabupaten Melawi.

Bupati berharap kepada pengurus LPTQ untuk melakukan penataan kelembagaan serta peningkatan kualitas pengurus sehingga eksistensi LPTQ benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal, berdaya dan berhasil guna, serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saat ini tantangan pengembangan tilawatil Qur’an, terlebih di era modernisasi seperti sekarang ini semakin terasa berat. Oleh karena itu, pengurus LPTQ harus dapat bekerja cepat, professional, mandiri, serta memegang teguh prinsip keikhlasan dan kebersamaan dalam pengembangan Tilawatil Qur’an”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati berharap seluruh Kafilah Kabupaten Melawi dapat meraih prestasi yang membanggakan pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021.

“Mari kita bersama-sama saling bergandengan tangan, saling mendukung dan bekerjasama agar Kabupaten Melawi dapat meraih prestasi yang membanggakan pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2021 pada november mendatang”, ungkapnya.

 

Penulis : Fariz Ghadati, S.I.P

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan