Bupati Melawi Lantik Tim Pendampingan Percepatan Pembangunan Daerah (TP3D)

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengambil sumpah/janji dan melantik Tim Pendampingan Percepatan Pembangunan Daerah (TP3D) Kabupaten Melawi, Jumat (29/10/2021) di Kantor Bupati Melawi.

Tim beranggotakan 10 orang tersebut akan mendampingi pelaksanaan perencanaan pembangunan dan program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Melawi, serta RPJMD yang sudah ditetapkan.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menerangkan bahwa Tim Pendampingan Percepatan Pembangunan Daerah (TP3D) awalnya merupakan tim perumusan visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati dengan bekerjasama atau berkolaborasi dengan para akademisi Universitas Tanjungpura. Selanjutnya setelah calon Bupati dan Wakil Bupati dilantik, tim tersebut kembali bekerja dengan Untan dalam menuangkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Dalam masa selanjutnya tim ini dilantik sebagai Tim Pedampingan Percepatan Pembangunan Daerah (TP3D) berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 35 Tahun 2021 dan Keputusan Bupati Melawi Nomor 500/281 Tahun 2021”, ujarnya.

Bupati juga juga mengungkapkan TP3D nantinya akan mendampingi para pihak untuk bersama-sama menuangkan RPJMD ke dalam RENSTRA Organisasi Perangkat Daerah, dan selanjutnya untuk dituangkan dalam RKPD Kabupaten Melawi yang akan direview oleh inspektorat Kabupaten Melawi agar tidak menyimpag dari RPJMD, RKPD, dan APBD Kabupaten Melawi.

“TPD3 merupakan mitra pendamping pihak eksekutif dalam mendorong percepatan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi progress pelaksanaan pembangunan daerah, sebagai upaya mencapai target atau sasaran”, ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati mengatakan nantinya TP3D memiliki tugas dan fungsi sesuai Peraturan Bupati Melawi sehingga tidak terkesan tumpang tindih kewenangan yang ada, antara TP3D dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“TP3D akan banyak berperan dalam membantu OPD. Oleh karena itu saya berpesan agar saudara-saudara untuk menjalankan tugas secara professional, jujur, dan yang terpenting berusahalah untuk selalu mengembangkan segala potensi yang ada”, ujarnya.

Pelantikan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan dihadiri juga oleh Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi, Dandim 1205/Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, dan Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi. (HUMAS/Fariz)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan