Bupati Melawi Lepas Kontingen Melawi Pada AKSEN II Guru PAI Tingkat Kalbar

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melepas kontingen Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Melawi pada lomba Ajang Kreativitas dan Seni (AKSEN) II Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Kabupaten Mempawah, Sabtu (09/10/2021) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan ajang kreativitas dan seni yang diselenggarakan dapat menjadi panggung untuk menampilkan kreativitas seni dan budaya, termasuk bisa dijadikan kegiatan syiar islam. Sehingga menurutnya kegiatan tersebut patut diapresiasi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi, saya sangat mengapresiasi AKSEN ini. Acara seperti ini InsyaAllah akan menjadi panggung untuk menampilkan kreativitas seni dan budaya, termasuk menjadi syiar islam. Selain itu bisa juga sebagai sarana edukasi sehingga patut didukung dan di apresiasi”, ungkapnya.

Bupati juga mengatakan ajang kreativitas dan seni sesungguhnya memberikan ruang yang lebih luas bagi para guru untuk berkreasi dan mengapresiasikan karya seni. Sehingga diharapkan para guru dapat menjaga kualitas dan konsistensinya.

“Semoga kegiatan ini dapat juga menjadi motivasi para guru serta menjaga suasana belajar di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati berharap para guru PAI Kabupaten Melawi yang mengikuti kompetisi AKSEN II tersebut dapat menampilkan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Melawi di tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya sangat mendukung dan mendoakan agar para guru kita yang mengikuti ajang ini dapat menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Melawi di Tingkat Provinsi. Semoga bapak dan ibu semua sukses dan lancar menjalani kompetisi ini nantinya”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Sulaiman M. Salahudin mengatakan ada enam lomba yang diselenggarakan pada AKSEN II Guru PAI Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, dimana menurutnya Kabupaten Melawi mengirimkan 20 orang peserta.

“AKSEN II memperlombakan tilawah kategori pria dan wanita, ceramah agama islam pria dan wanita, lomba qasidah group wanita, lomba kreativitas guru yakni membuat inovasi pembelajaran berbasis kurikulum 2021, lomba MHQ berupa hapalan Al-Qur’an, serta lomba kaligrafi putra”, ungkapnya.

Ketua KKG PAI Kabupaten Melawi, Mariyanto menambahkan ajang tersebut dilaksanakan mulai tanggal 2-7 Oktober 2021, dimulai dengan pengiriman video oleh masing-masing peserta. Selanjutnya penilaian lomba dilaksanakan mulai tanggal 8-9 Oktober 2021 oleh panitia provinsi. Dan nantinya peserta terpilih akan mengikuti lomba final pada tanggal 18-20 Oktober 2021 di Kabupaten Mempawah. (HUMAS/Fariz).

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan