Bupati Melawi Pimpin Rakor Penanganan Bencana Banjir dan Longsor di Kabupaten Melawi

Bupati Melawi, Panji, S.Sos memimpin rapat koordinasi penanganan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Melawi bersama Camat se-Kabupaten Melawi, senin (13/07) di Convention Hall Kantor Bupati Melawi.

Pada rapat tersebut, Bupati mengintruksikan kepada BPBD, Camat, dan para Kelala Desa untuk segera membuka Posko Bencana di wilayah yang terdampak banjir. "saya berharap posko yang dibentuk agar bisa melaksanakan tugas penanganan bencana seperti menyalurkan bantuan logistik dan penanganan dampak penyakit yang ditimbulkan", ujarnya. 

Bupati juga meminta kepada BPBD untuk segera mengirimkan laporan terkait bencana banjir dan longsor, serta mengusulkan bantuan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Selain itu, Bupati juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk segera melaporkan kondisi jalan terdampak banjir dan longsor ke Provinsi agar bisa ditangani dengan segera.

Pada kesempatan tersebut juga, Pj. Sekda Kabupaten Melawi, Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si meminta kepada instansi terkait seperti BPBD, Dinsos, dan Dinas Pangan dan Perkebunan untuk dapat mengatur mekanisme pendistribusian bantuan dari Dinas Pangan Provinsi Kalimantan Barat berupa beras dan bahan makanan lainnya. Nantinya mekanisme penyaluran bantuan akan dikoordinir oleh para Camat untuk disalurkan ke masyarakat terdampak bencana di desa-desa.

Menutup rakor tersebut, Bupati meminta kepada seluruh OPD untuk berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Melawi.

Tampak hadir pada rapat tersebut, Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi dan Umum, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Pangan dan Perkebunan, Kabag Humas dan Protokol, serta Camat se-Kabupaten Melawi. (Humas/FRZ).

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan