Bupati Melawi Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93

Pemerintah Kabupaten Melawi melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Melawi, Kamis (28/20/21). Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa yang bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir pada kegiatan tersebut Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para  Kepala OPD  dan Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan  Organisasi Pemuda.

Hari sumpah pemuda ke-93 Tahun 2021 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan tema bersatu, bangkit dan tumbuh ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di indonesia.

“Dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 ini, pemuda dituntut menjadi pemuda yang memiliki karakter, inovatif dan kreatif  dalam sinergitas membangun negeri untuk mampu bertahan dalam menghadapi persaingan global” ungkapnya.

Bupati Melawi juga mengimbau pemuda sebagai agen perubahan dalam momentum sumpah pemuda ini dapat semakin mempererat persatuan di tengah semakin berkembangnnya media komunikasi yang tanpa batas yang seringkali digunakan untuk menebar konflik dan memicu keretakan.

“Sebagai pemuda yang menjadi penentu kemajuan bangsa harus bisa memanfaatkan media digital sebagai perekat persatuan bangsa untuk bersama-sama melawan hoax dan bangkit dari pandemi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh dan Indonesia yang lebih baik lagi”, ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Melawi menyampaikan apresiasinnya akan peran pemerintah yang bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam menanggulangi covid-19 menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan.

“Pencapaian penanganan covid-19 ini menjadi momentum bangsa indonesia segera bergerak tumbuh secara ekonomi khususnya ekonomi yang mendorong kemandirian pemuda dalam mensejahterahkan diri dan selanjutnya memberikan dampak pada kesejahteraan bangsa indonesia secara keseluruhan, terutama memulihkan kondisi ekonomi para pemuda sebagai segemen yang paling terdampak oleh situasi covid-19 ini.” Tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga, dilaksanakan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1 unit dump truck pengangkut sampah dari Bank Kalbar untuk Pemerintah Kabupaten Melawi. Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Umum Bank Kalbar, Rokidi, S.E.,MM dan diterima langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa. (Humas/Orin)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan