Bupati Melawi Resmikan Rumah Layak Huni Program BSPS

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa meresmikan rumah layak huni program bantuan stimulan perumahan swadaya tahap VI tahun anggaran 2021 di Desa Pemuar, Kecamatan Belimbing, Selasa (26/10/2021)

PPK Rumah Swadaya Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat, Rahmad mengatakan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tersebut merupakan stimulan dari pemerintah agar masyarakat mau meningkatkan kualitas rumahnya.

“BSPS ini merupakan program stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan kualitas rumah nya menjadi layak huni. Program ini merupakan sinergitas antara Komisi V DPR-RI, Kementerian PUPR, dan Pemerintah Daerah”, ungkapnya.

Rahmad juga mengungkapkan untuk tahun anggaran 2021 terdapat 624 unit yang mendapatkan bantuan melalui program BSPS di Kabupaten Melawi, diantaranya 33 rumah ada di desa Pemuar, Kecamatan Belimbing.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Kabupaten Melawi, dan berharap para penerima bantuan dapat menjaga dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR dan Komisi V DPR-RI yang telah membantu mewujudkan impian masyarakat Kabupaten Melawi untuk memilki rumah yang layak huni.

Selanjutnya, Bupati mengungkapkan bahwa program bedah rumah tidak layak huni melalui program BSPD merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan yang terbaik bagi warganya, atau dengan kata lain pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam mewujudkan impian masyarakat untuk memiliki rumah layak huni.

”Program BSPS ini merupakan program rutin di Kabupaten Melawi bersinergi dengan Komisi V DPR-RI dan Kementerian PUPR yang bertujuan untuk mewujudkan pemukiman rumah warga yang representatif untuk dihuni. Selain itu juga, program ini juga diarahkan untuk membangun serta membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat”, ungkapnya.

Menutup sambutannya, Bupati berharap melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tersebut dapat semakin meningkatkan taraf hidup masyarakat karena dengan rumah yang layak huni akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (HUMAS/Fariz)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan