Bupati Melawi Terima Kunjungan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Kalbar

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menerima kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Barat di Kabupaten Melawi, Rabu (29/09/2021) di Ruang Rapat Bupati Melawi. Hadir juga pada kegiatan tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak dan Cabang Sintang, Dinas Tenaga Kerja, dan BKPSDM Kabupaten Melawi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Barat, Ramadhan Sayo mengatakan kunjungannya di Kabupaten Melawi untuk bersilaturahmi dengan Bupati Melawi, sekaligus membahas pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Melawi yang meliputi pekerja penerima upah di badan usaha swasta, tenaga kontrak daerah, aparatur pemerintahan desa, dan perangkat RT se-Kabupaten Melawi.

Ramadhan juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Melawi yang sudah mendaftarkan seluruh tenaga kontrak daerah dan aparatur pemerintahan desa se-Kabupaten Melawi pada BPJS Ketenegakerjaan.

“Kami mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Bapak Bupati karena Pemerintah Kabupaten Melawi telah mendaftarkan seluruh tenaga kontrak daerah dan aparatur pemerintahan desa pada BPJS Ketenagakerjaan”, ungkapnya.

Ramadhan juga mengatakan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sintang akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi sekaligus pro aktif dalam memberikan dan melaksanakan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Melawi.

Sementara itu, Bupati Melawi dalam kesempatan tersebut mengatakan Pemerintah Kabupaten Melawi mendukung penuh program jaminan sosial ketenagakerjaan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Melawi.

“Saya sangat mendukung program jaminan sosial yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Bupati juga berharap BPJS Ketenagakerjaan menjadi mitra kerja pemerintah daerah sekaligus saling bersinergi terkait pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Melawi.

“Saya berharap antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Daerah untuk saling bersinergi dan menjadi mitra kerja strategis di bidang ketenagakerjaan. Saya minta kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Melawi juga untuk bisa proaktif berkoordinasi dan berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sintang”, ungkapnya.

Bupati juga mendorong seluruh perusahaan swasta untuk bisa ikut mendukung program ketenagakerjaan khususnya terkait jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerjanya.

“Jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat penting dan bermanfaat bagi para pekerja. Oleh karena itu saya mendorong perusahaan swasta agar bisa ikut mendukung pelaksanaannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diingingkan dari resiko kecelakaan kerja”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan santunan kematian dan jaminan hari tua kepada ahli waris keluarga pekerja, serta sekaligus penyerahan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada tenaga kontrak daerah Kabupaten Melawi.

 

Penulis : Fariz Ghadati, S.I.P

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan