Panji: Pelantikan Pejabat Struktural Tingkatkan Kinerja Organisasi

Bupati Melawi Panji, S.Sos melantik sebanyak 37 orang pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi pada hari Selasa, 7 Juli 2020. Pelantikan yang berlangsung di aula Kantor Bupati tersebut dihadiri sejumlah undangan dari Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Melawi dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita  Kabupaten Melawi, serta LO Dandim 1205/Sintang. Acara tersebut berlangsung dengan hikmat dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Melawi Panji, S.Sos mengatakan bahwa pelantikan pejabat Administrator dan Pengawas adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Pelantikan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Pelantikan yang kita laksanakan hari ini dapat dimaknai terutama dari sudut pandang kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,  “tegas Panji.

Lebih jauh, Panji menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan bagian dari pengembangan karier pegawai serta untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Panji meminta agar para pejabat yang dilantik untuk bisa bekerja secara profesional serta memiliki integritas dalam mengemban pekerjaan dan segala sesuatunya dapat dikerjakan dengan terukur dan akuntable. Selain itu Bupati Melawi Panji, S.Sos mengharapkan agar para pejabat di lingkungan Kabupaten Melawi untuk terus melakukan inovasi dalam rangka mendukung kinerja organisasi yang berujung pada pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Bekerjalah dengan rasa optimisme yang tinggi yang mampu melakukan perubahan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jauhi segala bentuk diskriminasi yang pada akhirnya akan terbentuk sikap sauvinisme, apatis dan fanatisme sempit, “ Ingat Panji kepada para pejabat yang dilantik.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Melawi Panji, S.Sos mengingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara dan secara khusus kepada pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik untuk menjaga sikap netralitas menjelang masa-masa politik yang sebentar lagi akan dilaksanakan. “Netralitas merupakan hal yang mutlak bagi Aparatur Sipil Negara yang merupakan pelaksana kebijakan publik,” tegas Panji.

Mengakhiri sambutannya, Panji juga mengingatkan kebijakan pemerintah terkait dengan persiapan menyambut fase New Normal (kenormalan yang baru). Panji meminta agar persiapan tersebut dilakukan dengan baik dan disosialisasikan secara besar-besaran. “Saya menghimbau agar protokol kesehatan dapat beradaptasi dengan tatanan normal baru yang sudah disiapkan oleh Kemenkes,” ucap Panji.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan