Pemkab Melawi Buka Posko Banjir di Gedung Serbaguna dan Gedung Sekolah

Bupati Melawi, Panji menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi membuka posko banjir di sejumlah titik diantaranya di gedung serbaguna, SD Negeri 6 Nanga Pinoh, SMP Negeri 1 Nanga Pinoh, dan di SD Negeri 5 dan 11 di MTQ lama. Hal tersebut disampaikan oleh Panji saat memimpin apel bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di halaman Kantor Bupati, Senin (14/9/2020).

Panji menegaskan bahwa Pemerintah membuka posko tersebut untuk membantu warga Melawi yang terdampak banjir dan membutuhkan tempat mengungsi. “Beritakan dan informasikan keberadaan posko-posko banjir ini kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan tempat untuk mengungsi,“pinta Panji. Bupati juga meminta agar instansi terkait bisa menyiapkan berbagai keperluan bagi para korban banjir.

Pemerintah juga berusaha untuk menyiapkan bantuan dari Cadangan Beras Pemerintah melalui Dinas Pangan dan Perkebunan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Melawi.

Hujan yang turun cukup deras beberapa hari yang lalu telah menyebabkan banjir dan menggenangi pemukiman penduduk dibeberapa Kecamatan dan Desa-Desa yang ada di Kabupaten Melawi.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Melawi, banjir melanda Kecamatan Sokan, yakni desa Libas, Gelata, Landau Kabu, Nanga Betangai, Potai, Sepakat Nanga Sokan, Tanjung Sokan dan Muara Tanjung. Berkaitan dengan musibah banjir di Sokan, Aparat Pemda dan Desa melakukan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Selain di Kecamatan Sokan, banjir juga melanda sejumlah Kecamatan yang ada di dalam Kabupaten Melawi antara lain Kecamatan Pinoh Selatan, Kecamatan Sayan dan Kecamatan Nanga Pinoh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Joko Wahyono, M.Si mengarahkan para Kepala Sekolah di kabupaten Melawi untuk menjadikan Gedung sekolah sebagai posko pengungsian terdampak banjir.

Namun demikian, Joko meminta agar para Kepala Sekolah terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak terkait, baik dari Kecamatan, Koramil, Babinsa maupun Polsek di wilayah mereka berada.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan